Griezmann: Apa Lagi yang Harus Saya Lakukan untuk Raih Ballon d'Or?

Kompas.com - 04/12/2018, 06:36 WIB
Striker timnas Prancis, Antoine Griezmann (kedua dari kiri), merayakan gol yang dicetaknya lewat titik putih ke gawang Jerman saat kedua tim bertemu di UEFA Nations League di Stade de France, Saint-Denis, Prancis pada 16 Oktober 2018.
FRANCK FIFE / AFP Striker timnas Prancis, Antoine Griezmann (kedua dari kiri), merayakan gol yang dicetaknya lewat titik putih ke gawang Jerman saat kedua tim bertemu di UEFA Nations League di Stade de France, Saint-Denis, Prancis pada 16 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Penyerang asal Perancis, Antoine Griezmann, tak dapat menyembunyikan kekecewaannya setelah gagal meraih gelar individu Ballon d'Or 2018.

Gelar tersebut resmi diraih oleh gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric.

Adapun Griezmann hanya menempati peringkat ketiga, di belakang Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Luka Modric.

Griezmann, yang memenangi Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis dan Liga Europa dengan Atletico Madrid, tidak merahasiakan keinginannya untuk memenangi kehormatan individu sepak bola, Ballon d'Or.

Baca juga: Patahkan Dominasi Ronaldo-Messi, Luka Modric Raih Ballon dOr 2018

"Saya memenangi Liga Europa, Piala Dunia, apa lagi yang harus saya lakukan? Saya tidak tahu," ucap Griezmaan dalam malam penghargaan Ballon d'Or 2018 di Grand Palais, Paris, Senin (3/11/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Namun, Griezmann masih berharap untuk bisa memenangi gelar tersebut pada masa depan.

"Saya bisa mengandalkan rekan satu tim saya di klub dan tim nasional untuk berada di tempat Luka Modric di masa depan," tuturnya.

Sebelumnya, Modric dinobatkan sebagai pesepak bola pria terbaik dunia dalam malam penghargaan Ballon d'Or 2018 di Grand Palais, Paris.

Baca juga: Selain Masuk 5 Besar Ballon dOr 2018, Mbappe Jadi Pemain Muda Terbaik

Gelandang Real Madrid itu berhasil mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) selama 10 tahun atau satu dekade terakhir dalam penghargaan Ballon d'Or.

Sejak 2008 hingga 2017, Ronaldo dan Messi mendominasi gelar tersebut, dengan masing-masing meraih lima gelar.




Close Ads X