Selain Masuk 5 Besar Ballon d'Or 2018, Mbappe Jadi Pemain Muda Terbaik

Kompas.com - 04/12/2018, 06:11 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain asal Perancis, Kylian Mbappe, saat menerima Trofi Kopa dalam upacara penghargaan FIFA Ballon dOr 2018 di Grand Palais, Paris, pada 3 Desember 2018. FRANCK FIFEPenyerang Paris Saint-Germain asal Perancis, Kylian Mbappe, saat menerima Trofi Kopa dalam upacara penghargaan FIFA Ballon dOr 2018 di Grand Palais, Paris, pada 3 Desember 2018.
|

KOMPAS.com - Penyerang asal Perancis, Kylian Mbappe, berhasil meraih perdana Trofi Kopa, penghargaan baru untuk pemain muda yang diberikan kepada pesepak bola pria terbaik di dunia yang berusia di bawah 21 tahun.

Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan Ballon d'Or 2018 yang berhasil diraih oleh gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, pada Senin (3/12/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Tahun 2018 ini merupakan kali perdana penghargaan Trofi Kopa mulai diberikan dan diraih oleh Mbappe, yang juga masuk dalam peringkat lima besar atau posisi keempat dalam Ballon d'or 2018.

Baca juga: Patahkan Dominasi Ronaldo-Messi, Luka Modric Raih Ballon dOr 2018

Mbappe menyisihkan sesama nomine lainnya, termasuk bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dan pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

Mbappe, yang membela Paris Saint-Germain, adalah salah satu bintang dalam kemenangan Perancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sangat senang menerima penghargaan ini," kata Mbappe saat menerima trofi tersebut.

Mbappe pun mengucapkan terima kepada rekannya di PSG dan di timnas Perancis.

Baca juga: Raih Ballon dOr 2018, Luka Modric Merasa Terhormat dan Bangga

"Ini adalah gelar di tahun yang luar biasa. Terima kasih kepada semua rekan tim saya di PSG dan di tim nasional," ucapnya.

"Saya tidak akan pernah melupakan petualangan Piala Dunia. Ini saat yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka. Ini merupakan motivasi tambahan untuk terus bekerja keras," katanya.

Mbappe adalah salah satu bintang dalam kemenangan Perancis saat menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dia telah mencetak 32 gol dalam 56 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG dan Perancis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.