Kompas.com - 02/12/2018, 06:00 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

GIANYAR, KOMPAS.com - Lanjutan pekan ke-33 Liga 1 akan kembali digelar pada Minggu (2/12/2018). Salah satunya laga krusial antara Bali United versus Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Laga ini dijadwalkan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 18.30.

Laga Bali United melawan Persija akan menentukan masih lanjut atau tidaknya Persija dalam perburuan gelar juara. Jika kalah, Marko Simic dkk bersiap mengubur mimpi menjadi juara.

Hal itu bisa terjadi jika PSM Makassar mengalahkan Bhayangkara FC pada laga sehari setelahnya. Laga Bhayangkara FC vs PSM Makassar dijadwalkan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, pada Senin (3/12/2018).

Saat ini, PSM berada di pucuk pimpinan klasemen dengan 57 poin. PSM hanya berselisih satu poin dari Persija yang ada di peringkat kedua.

Baca juga: PSM Makassar Berpeluang Kunci Gelar Juara Liga 1 di Jakarta

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengingatkan agar timnya kerja ekstra keras di laga ini, mengingat Bali United juga termotivasi untuk segera bangkit dari hasil minor belakangan ini.

"Pasti tidak mudah. Mereka tidak akan mau kalah lagi, apalagi main di kandang. Kami harus respek, tetapi kami harus kerja keras untuk menang," kata Cugurra dikutip dari laman Persija, Jumat (30/11/2018).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Teco itu memberikan motivasi tambahan kepada para pemainnya untuk bisa terus tampil bagus di setiap pertandingan.

Baca juga: Bali United Vs Persija, Eko Siap Gantikan Tugas Widodo di 2 Laga Sisa

"Kami harus bicara sama pemain di latihan. Kami sering bicara tentang bagaimana peluang kami untuk juara dan pemain harus latihan dengan benar dan harus punya waktu istiahat dengan benar," ucap pria asal Brasil ini.

Sementara itu, pelatih sementara Bali United, Eko Purdjianto, mengaku siap menjalankan tugasnya. Eko akan mengisi posisi pelatih sebelumnya, Widodo C Putro yang mundur menyusul serangkaian hasil buruk yang dialami Bali United belakangan ini.

"Yang pasti saya siap untuk menjalani tugas sebagai pelatih caretaker. Saya sudah katakan kepada para pemain, kami semua wajib kerja keras untuk poin penuh terutama saat menghadapi Persija hari Minggu nanti. Kami akan bermain demi lambang Bali yang ada di dada kami," ujar Eko.

Baca juga: Bali United Vs Persija, Macan Kemayoran Kehilangan Jaime

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.