Usai Cetak Gol ke Gawang Barcelona, Diego Costa Cedera

Kompas.com - 25/11/2018, 09:22 WIB
Striker Atletico Madrid, Diego Costa, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam laga Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, pada 25 Februari 2018. CRISTINA QUICLER/AFPStriker Atletico Madrid, Diego Costa, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam laga Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, pada 25 Februari 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, tidak bisa bermain penuh saat laga melawan Barcelona karena cedera pada pekan ke-12 Liga Spanyol, Sabtu (24/11/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Seusai mencetak gol pada menit ke-77, Diego Costa harus ditarik keluar tiga menit berselang. Simeone berharap cedera Costa ini tidak berlangsung lama.

"Kami berharap begitu. Dia meminta untuk diganti karena kelelahan dan merasa tidak nyaman di kakinya," kata Simeone kepada Movistar seperti dikutip dari Four Four Two.

Baca juga: Kalah 0-3 dari Eibar, Real Madrid Jadi Tim Kedua Terkeropos Saat Bertandang di Liga Spanyol

Kondisi ini membuat Diego Costa diragukan tampil pada laga penyisihan Grup A Liga Champions melawan AS Monaco, Rabu (27/11/2018).

Simeone mengaku tidak khawatir dengan kondisi Costa karena percaya sang pemain akan pulih dengan cepat.

"Dia seperti binatang, dan setiap kali di ada di lapangan, tim selalu punya kesempatan untuk menang," tutur Simeone.

Meski Atletico Madrid gagal menang, Costa sukses mengakhiri rasa penasaran menjebol gawang Barcelona.

Selama kariernya, Costa tidak pernah mencetak gol ke gawang Barcelona dalam 13 laga di semua kompetisi bersama Atletico Madrid.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Operan Cerdas Messi Bawa Barcelona Renggut Kemenangan Atletico

Berbeda dengan Costa, Simeone justru memperpanjang rekor buruk atas Barcelona. Selama tujuh tahun melatih Atletico Madrid, Simeone tidak pernah menang melawan Barcelona di Liga Spanyol.

Hasil imbang ini juga membuat Atletico Madrid gagal mengkudeta posisi Barcelona di puncak klasemen. Atletico Madrid yang mengoleksi 24 poin berada di peringkat kedua dengan selisih satu angka dari Barcelona.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X