Bima Sakti Minta Masyarakat Tak Salahkan Pemain atas Kegagalan Garuda

Kompas.com - 22/11/2018, 14:32 WIB
Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti (kiri) memimpin jalannya latihan timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana penyisihan grub B Piala AFF 2018 melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat 9 November 2018.  ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPelatih timnas Indonesia Bima Sakti (kiri) memimpin jalannya latihan timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana penyisihan grub B Piala AFF 2018 melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat 9 November 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, meminta masyarakat tidak menyalahkan pemain atas kegagalan skuad Garuda melaju ke semifinal Piala AFF 2018.

Bima Sakti mengakui kegagalan Indonesia di Piala AFF 2018 adalah kesalahan tim pelatih, bukan pemain.

Tim besutan Bima Sakti ini dipastikan tersingkir dari Piala AFF setelah Filipina bermain imbang 1-1 melawan Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018).

Thailand dan Filipina sama-sama mengemas tujuh poin yang tidak bisa dikejar timnas Indonesai meski masih memiliki satu laga tersisa.

Indonesia dijadwalkan menjamu Filipina pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018).

Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Indonesia baru memiliki tiga poin hasil kemenangan melawan Timor Leste.

Baca juga: Piala AFF 2018, Andik Sedih Indonesia Sudah Tersingkir

"Saya pikir ini bukan kesalahan pemain tapi semua kesalahan tim pelatih," kata Bima Sakti selepas timnas Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Bima Sakti menambahkan gugurnya timnas Indonesia membuat kesedihan di skuadnya.

Terlebih, para pemain timnas Indonesia menggelar nonton bersama pertandingan Filipina melawan Thailand.

Selepas pertandingan Filipina melawan Thailand, Bima Sakti melihat semua pemain timnas Indonesia pada kecewa.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X