Kompas.com - 19/11/2018, 20:34 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bhayangkara FC mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada lanjutan pekan ke-31 Liga 1 yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Kemenangan itu membuat Bhayangkara FC kini menyamai poin Persib Bandung di klasemen sementara.

Baik Bhayangkara maupun Persib kini sama-sama mengumpulkan 49 poin. Namun, Persib masih unggul selisih gol atas Bhayangkara.

Persib berada di peringkat ketiga, sedangkan Bhayangkara di peringkat keempat.

Baca juga: Dikalahkan PSIS, Persib Bandung Gagal Salip Persija Jakarta

Laga Bhayangkara melawan Persipura berlangsung dalam tempo lambat selama babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara unggul pada menit ke-74. Berawal dari tendangan bebas Lee Yujun, kiper Persipura Dede Sulaiman gagal menangkap bola dengan sempurna.

Alsan Putra yang berdiri bebas langsung menyambar bola rebound dan menceploskannya ke gawang Persipura.

Persipura sempat mendapatkan peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Sayang, tendangan Ian Louis Kabes menyamping tipis di sisi kanan gawang Bhayangkara.

Baca juga: 4 Laga Sisa, Ada 6 Tim yang Masih Berpeluang Juarai Liga 1

Dalam upaya menyamakan kedudukan, Persipura justru kembali kebobolan pada menit ke-81 saat wasit menunjuk titik putih setelah menilai Herman Dzumafo dilanggar.

Dzumafo yang mengeksekusi sendiri penalti dapat menunaikan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Di sisa laga, Persipura terus berusaha untuk mencetak gol. Namun, berbagai upaya yang dilakukan Boaz Solossa maupun Todd Ferre tak kunjung membuahkan hasil. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.