Deschamps Ultimatum Ousmane Dembele untuk Perbaiki Sikap

Kompas.com - 13/11/2018, 16:00 WIB
Ousmane Dembele saat tiba di pusat latihan timnas Prancis, Clairefontaine en Yvelines, 6 Juni 2017.
FRANCK FIFE / AFP Ousmane Dembele saat tiba di pusat latihan timnas Prancis, Clairefontaine en Yvelines, 6 Juni 2017.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, memberi peringatan kepada Ousmane Dembele untuk memperbaiki perilakunya jika ingin menjadi pemain bintang.

Baru-baru ini, Dembele dicoret dari skuad Barcelona pada laga lawan Real Betis akhir pekan lalu. Barcelona dikabarkan tidak suka dengan sikap Dembele yang tidak ikut latihan karena alasan tidak fit beberapa hari sebelumnya.

Mendengar hal ini, Deschamps mengaku belum sempat bicara dengan pihak Barcelona, tetapi mengingatkan Dembele untuk memperhatikan kedisiplinan.

"Saya tidak mau ikut campur dengan urusan klub karena mereka yang berhak mengatur pemain. Namun, di mana pun Ousmane, dia harus memperhatikan aspek disiplin. Disiplin penting untuk pemain profesional. Hal serupa tak boleh dia ulangi," ujar Deschamps dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

Baca juga: Ernesto Valverde Buka Suara soal Masalah dengan Ousmane Dembele

Isu kedisiplinan memang sangat melekat kepada diri Dembele. Sebelum di Barcelona, isu tersebut sudah berkembang di timnas Perancis.

Deschamps tidak menampik hal itu dan mengatakan Dembele sangat sering terlambat mengikuti latihan.

"Ousmane Dembele bergabung dengan tim Perancis cukup lama. Dia memang biasa terlambat, tetapi saya yakin dia akan membela diri dengan mengatakan kalau dia bukan satu-satunya pemain yang demikian," kata Deschamps menambahkan.

Baca juga: Bocah Mahal Barcelona Terjangkit Penyakit hingga Tak Bisa Ikut Latihan

Meski dicoret dalam skuad Barcelona, Dembele tetap dipanggil Deschamps ke timnas Perancis. Dembele termasuk dalam daftar 23 nama pemain untuk dua laga internasional.

Perancis akan berhadapan dengan Belanda pada laga kelima Grup A1 UEFA Nations League pada Sabtu (17/11/2018). Empat hari berselang, Les Bleus akan menjamu timnas Uruguay pada laga uji coba internasional di Stade de France. (Lariza Oky Adisty)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X