Jamu Perseru, Arema FC Andalkan Atmosfer Kanjuruhan

Kompas.com - 08/11/2018, 15:00 WIB
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi.DOK. LIGA INDONESIA BARU Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi.


MALANG, KOMPAS.com - Arema FC mengandalkan atmosfer laga kandang saat menjamu Perseru Serui dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/11/2018) nanti.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, optimistis timnya akan menang. Sebab, skuad Arema FC selalu memiliki energi yang lebih saat bermain di kandang meski tidak ada satu pun Aremania menonton di tribune stadion.

"Kami harus berkonsentrasi untuk pertandingan dengan (Perseru) Serui. Kami bermain bagus di rumah dan kami harus memberikan energi kami seperti melawan Bali dan Medan," kata dia, Kamis (8/11/2018).

Namun, Milan enggan menganggap remeh tim asal Papua itu. Sebab, Perseru dipastikan akan tampil maksimal untuk mencuri poin karena posisinya yang masih berada di zona degredasi klasemen sementara.

Perseru Serui berada di posisi ke-16 dengan koleksi 32 poin. Terpaut selisih gol dengan PS Tira yang ada di bawahnya dan berjarak dua poin dari penghuni dasar klasemen, PSMS Medan.

Arema FC masih membutuhkan tambahan poin karena berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 38 angka. Situasi itu belum aman bagi Arema FC untuk memastikan diri tidak masuk ke zona degredasi.

Baca juga: Aji Santoso Ingin Turunkan Saddil Ramdani Saat Lawan Arema

"Pertandingan selanjutnya sangat penting bagi kedua klub. Tapi, kami bermain di kandang dan kami biasanya memiliki energi yang bagus dalam laga kandang," katanya.

Sementara itu, skuad Singo Edan akan mengejar keunggulan di menit awal pertandingan untuk menjaga mental pemain selama pertandingan berlangsung.

"Kami harus membuat situasi tekanan sejak menit pertama. Kami akan berusaha mencetak gol di menit 20 hingga 30 pertama. Setelah itu, kami akan memiliki kesempatan yang baik untuk memenangi permainan," kata dia.

Baca juga: PSIS Semarang Vs Arema FC, Bruno Silva Beri Kemenangan Mahesa Jenar




Close Ads X