Inter Vs Barcelona, Borja Valero Yakin Bisa Menang di San Siro

Kompas.com - 06/11/2018, 18:50 WIB
Borja Valero merayakan gol Inter Milan ke gawang Hellas Verona pada pertandingan Serie A di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Senin (30/10/2017).Twitter @Inter Borja Valero merayakan gol Inter Milan ke gawang Hellas Verona pada pertandingan Serie A di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Senin (30/10/2017).

KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Borja Valero, merasa yakin mereka bisa mengalahkan Barcelona pada matchday keempat penyisihan Grup B Liga Champions, Selasa (6/11/2018) atau Rabu dini hari WIB. Inter harus punya kepercayaan diri untuk melakukannya.

Inter akan menjamu raksasa Liga Spanyol tersebut di San Siro. Laga nanti bisa menjadi momen bagi Inter untuk membalas kekalahan 0-2 yang diderita di Camp Nou pada matchday ketiga, 24 Oktober 2018.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic dan Lidahnya - 10 Kata-kata Berbahaya dari Sang Singa

"Saya pikir kami harus yakin dengan kekuatan tim ini. Barca mengkondisikan permainan sehingga sulit menghadapi duel seperti ini. Kami mencoba mengontrol bola di liga tetapi akan berbeda di sini. Kami perlu menyadarinya," ujar Valero menjelang duel.

"Saya pikir kami bisa mengalahkan mereka. Jika tidak, lebih baik kami tak memainkan pertandingan ini. Kami harus percaya diri dan yakin bisa melukai mereka."

Valero pun mengakui Barca memiliki DNA dalam hal ball possession sehingga mereka sulit menekan mereka. Justru sebaliknya, Barca yang akan mengendalikan permainan.

"Bukan sebuah kebetulan mereka membuat klub-klub Spanyol kesulitan, tetapi dengan cara yang sama, kami melihat mereka bisa dikalahkan. Kami perlu menemukan cara untuk melakukannya," ungkap Valero.

"Barca favorit, kami baru tampil di Liga Champions setelah absen beberapa tahun. Namun kami tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang bisa dicapai."

"Kami tahu kekuatan mereka dan mereka tak pernah takut. Namun kami harus yakin pada diri sendiri dan kami telah menunjukkannya. Mari kita lihat apa yang akan terjadi."

Saat ini Barca memimpin klasemen sementara Grup B dengan koleksi 9 poin karena selalu menang dalam tiga matchday pertama. The Catalans unggul tiga angka atas Inter di urutan kedua, disusul Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven yang sama-sama mengumpulkan satu poin.




Close Ads X