Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Milan Vs Barcelona, Valverde Tunggu Kondisi Lionel Messi

Kompas.com - 06/11/2018, 08:56 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut Lionel Messi belum tentu diturunkan melawan Inter Milan, Selasa (6/11/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Laga itu merupakan lanjutan fase Grup B Liga Champions dan akan berlangsung di Stadion San Siro.

Terkait dengan kemungkinan Messi diturunkan, Valverde menyebut masih akan menunggu hingga sesi latihan terakhir. Hal ini dilakukan karena Messi baru saja pulih dari cedera retak tulang di lengan kanannya.

"Messi tersedia untuk laga nanti. Tapi kita harus menunggu. Semua tergantung sesi latihan," kata Valverde dikutip dari Four Four Two.

"Kami punya tiga sampai empat opsi, dan kami tidak akan mengambil risiko untuk menurunkan Messi," ucap Valverde menambahkan.

Baca juga: Misteri Lionel Messi dan Barcelona yang Plintat-plintut Jelang Lawan Inter Milan

Baca juga: Marcelo Brozovic Rayakan Halloween dengan Sliding Block Buaya

Valverde bersyukur Messi sudah bersama tim setelah hampir dua pekan menepi. Kehadiran Messi sangat berharga bagi Valverde meskipun hanya duduk di bangku cadangan.

"Saya pikir kami lebih baik jika bersama Messi lebih dari apa pun. Kini kami punya banyak opsi dan tentu saja hal terpenting saat ini adalah untuk pemulihan Messi," ujar Valverde.

Menilik pertemuan sebelumnya, laga ini kemungkinan akan sulit bagi Barcelona. Pasalnya, Barcelona tidak pernah menang melawan Inter Milan ketika bermain di Stadion San Siro.

Dalam tiga laga sebelumnya, Barcelona menelan satu kekalahan dan dua kali imbang.

Valverde menyadari hal itu, dan memprediksi Inter Milan akan memberikan perlawanan hebat.

"Inter Milan punya intensitas yang bagus, mereka ingin mendominasi dengan menerapkan pressing tinggi. Itu lah sebabnya mereka tampil luar biasa di musim ini," ujar Valverde.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com