Gennaro Gattuso Tak Pedulikan Kritikan Negatif ke AC Milan

Kompas.com - 01/11/2018, 15:50 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merayakan kemenangan atas Bologna dalam laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, pada 10 Desember 2017.AFP/MARCO BERTORELLO Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merayakan kemenangan atas Bologna dalam laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, pada 10 Desember 2017.

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tak mau memikirikan kritikan pedas yang tidak memberikan dampak positif untuk timnya.

Gennaro Gattuso yakin timnya bisa berkembang dan melakukan perbaikan.

"Saya senang dengan hasil laga ini. Namun, untuk melepaskan kekhawatiran, kami masih harus melakukan perbaikan demi kemajuan," tutur Gattuso dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

"Anda bertanya soal kritik? Saya hanya akan meniup peluit saya dan melatih tim," katanya.

Baca juga: Cetak Gol Tiap 47 Menit di AC Milan, Patrick Cutrone Terbaik Kedua di 5 Liga Top Eropa

AC Milan berhasil menang 2-1 atas Genoa dalam laga tunda Liga Italia, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB, 

Kemenangan di Liga Italia ini menjadi modal bagi Gennaro Gattuso untuk membungkam kritikus yang menganggap AC Milan tampil angin-anginan.

Tambahan tiga poin memang membuat Rossoneri merangsek ke posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan raihan 18 poin.

Mereka mengoleksi poin yang sama dengan Lazio, tapi keunggulan jumlah gol membuat Rossoneri berhak menempati pos terakhir dari zona Liga Champions.

Meskipun berada di posisi yang bagus, pria 40 tahun itu menegaskan AC Milan masih belum meraih apa pun.

Baca juga: Mengapa AC Milan Bisa Pakai 2 Penyerang Tengah Sekaligus?

"Sekarang kami harus bermain apik. Kami belum mencapai apa pun, kami juga harus bermain secara tim karena kami masih belum melakukannya," ucapnya.

Gattuso juga menganggap permainan I Diavolo belum cukup bagus. Mereka melakukan beberapa kesalahan dalam laga kemenangan 2-1 kontra Genoa.

Akan tetapi, mantan gelandang tengah yang dikenal garang ini memandang Gianluigi Donnarumma dkk sudah menunjukkan kemajuan.

"Ini adalah langkah maju, kini kami harus terus seperti ini. Kami tahu ini sulit, tetapi atas obrolan dan segalanya yang sudah kami lalui, pertandingan ini adalah hal penting," kata dia. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X