Menang Besar dalam Debut bersama Madrid, Solari Langsung Cetak Sejarah

Kompas.com - 01/11/2018, 10:10 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Melilla pada pertandingan Copa del Rey, 31 Oktober 2018. TWITTER.com/REALMADRID Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Melilla pada pertandingan Copa del Rey, 31 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih interim Real Madrid, Santiago Solari, langsung mencetak sejarah dalam debut membesut tim utama Los Blancos. Dia membawa tim menang 4-0 atas UD Melilla.

Rabu (31/10/2018) atau Kamis dini hari WIB, Real Madrid memukul tuan rumah UD Melilla empat gol tanpa balas dalam laga pertama babak 32 besar Copa del Rey. Gol-gol mereka dilesakkan Karim Benzema, Marco Asensio, Alvaro Odriozola dan Cristo Gonzalez.

Baca juga: Hasil Copa del Rey - Santiago Solari Debut, Real Madrid Menang Telak

Walau cuma menang atas tim divisi tiga Liga Spanyol, kemenangan ini membuat kubu El Real semringah. Hasil itu dianggap gemilang sebagai penanda debut Santiago Solari di kursi pelatih yang menggantikan posisi Julen Lopetegui.

Cuma satu partai, Solari pun langsung membuat sejarah. Dikutip BolaSport.com dari Misterchip, Solari merupakan satu dari hanya dua pelatih dalam sejarah Real Madrid yang membawa tim langsung mencetak 4 gol dalam laga debut saat partai tandang.

Dia mengikuti jejak Jorge Valdano, yang melakoni laga perdana sebagai pelatih Madrid dengan kemenangan 4-1 di markas Sevilla pada 1994. (Beri Bagja)




Close Ads X