Jose Mourinho Lolos dari Denda FA

Kompas.com - 01/11/2018, 08:45 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.
GLYN KIRK/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, lolos dari denda asosiasi sepak bola Inggris, FA, menyusul komentarnya pada laga versus Newcastle United. Dalam laga yang tersaji pada 6 Oktober 2018, Mourinho tertangkap kamera televisi mengumpat di pinggir lapangan.

Dia kedapatan mengeluarkan kata makian dalam bahasa Portugis. Fakta ini terungkap setelah FA mengerahkan jasa pembaca gerak bibir.

Baca Juga: Mengapa AC Milan Bisa Pakai 2 Penyerang Tengah Sekaligus?

Kabar ini sempat memberi indikasi bahwa Mourinho akan didenda. Namun, pernyataan terbaru FA menyatakan sebaliknya.

"Hukuman terhadap Jose Mourinho karena dugaan menggunakan bahasa yang tidak patut dan menghina tidak terbukti setelah melalui pemeriksaan dan dengar pendapat pada 31 Oktober 2018," demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Namun, juru bicara FA tidak membeberkan secara detail alasan Mourinho terhindar dari sanksi.

"Alasan tertulis soal keputusan itu akan segera diterbitkan. Namun, keputusan ini pun terbuka terhadap banding," lanjut juru bicara FA. (Lariza Oky Adisty)




Close Ads X