Dovizioso Tak Masalah Marquez Gabung Ducati meski Tak Berteman Baik

Kompas.com - 19/10/2018, 20:42 WIB
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di podium Aragon 2018. MOTORSPORT.comMarc Marquez dan Andrea Dovizioso di podium Aragon 2018.

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku akan menerima dengan tangan terbuka andai pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi rekan satu timnya.

Menjelang musim 2018 berakhir, rumor Marquez akan bergabung ke Ducati menjadi topik hangat yang dibicarakan. Meski hal itu kecil terjadi, Dovizioso mengaku senang karena Ducati akan punya pebalap berkualitas.

"Memiliki Marquez di Ducati? Itu akan menjadi hal yang bagus," kata Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari GPone.

"Ketika Anda memiliki seorang juara dunia sebagai rekan setim, seperti yang sekarang terjadi dengan Lorenzo, Anda selalu belajar sesuatu," ujar Dovizioso menambahkan.

Baca juga: Legenda Yamaha Sebutkan Perbedaan Motor MotoGP 2018 dengan Era 70-an

Meski bahagia jika Marquez bergabung, Dovizioso mengaku tidak punya hubungan yang dekat. Dovizioso menyebut hubungannya dengan Marquez hanya sebatas menghargai sesama pebalap.

"Tidak ada persahabatan di antara kami. Namun, kami saling menghormati satu sama lain," kata Dovizioso.

"Inilah yang tercipta, setidaknya hingga sekarang, duel bersih yang sangat baik untuk para penggemar dan indah untuk kami juga," ucap pebalap asal Italia ini melanjutkan

Baca juga: Analisis MotoGP Thailand 2018: Yamaha Sudah Lepas dari Periode Buruk?

Musim depan, Dovizioso akan bersaing dengan dua juara dunia di Repsol Honda. Rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo, akan bahu membahu dengan Marquez di Repsol Honda.

Sementara itu, tim Ducati memilih Danilo Petrucci yang didatangkan dari tim satelit Ducati, Pramac Racing, untuk menggantikan Lorenzo. (Bayu Nur Cahyo, Samsul Ngarifin)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X