Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani Ungkap Rahasia Cetak Gol Roket

Kompas.com - 10/10/2018, 20:10 WIB
Ferril Dennys,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Gelandang tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, mengungkapkan rahasia keberhasilan mencetak gol roket dalam laga uji coba kontra Arab Saudi.

Saddil mencetak gol semata wayang untuk timnas U-19 dalam kekalahan 1-2 dari Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018). Sementara itu, dua gol tim tamu diborong Abdullah Alhamdan (38', pen 68').

Meski gagal membawa Indonesia menang, Saddil telah berhasil mencetak gol indah. Dari luar kotak penalti, pemain Persela Lamongan itu melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri yang tak mampu dibendung kiper Arab Saudi, Nawaf Alghamdi.

Ini bukan kali pertama Saddil mencetak gol indah saat memperkuat timnas. Dia beberapa kali mampu menunjukkan kemampuannya mencetak gol dari jarak jauh.

Baca juga: Agar Mental Tak Down, Pemain Timnas U-19 Dilarang Buka Medsos

Salah satunya adalah saat Saddil Ramdani mencetak gol penutup dalam laga Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017).

Lalu apa rahasia dari gol jarak jauh Saddil?

"Rahasia golku? Hanya Allah yang tahu. Saya hanya melaksanakan. Gol itu juga berkat doa keluarga dan rekan-rekan," tutur Saddil.

Baca juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar, Satu Pemain Debut

Saddil menilai Indonesia mendapatkan pelajaran berharga dalam kekalahan dari Arab Saudi di laga uji coba kali ini.

"Walaupun kami kalah tapi itu tidak menjadi masalah. Kami mendapatkan pelajaran dan semangat baru. Kami juga punya mental untuk menghadapi ini semua," kata Saddil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com