Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar, Satu Pemain Debut - Kompas.com

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar, Satu Pemain Debut

Kompas.com - 10/10/2018, 18:02 WIB
Susunan pemain utama Timnas Indonesia saat menghadapi Mauritius pada pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, 11 September 2018.TABLOID BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO Susunan pemain utama Timnas Indonesia saat menghadapi Mauritius pada pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, 11 September 2018.

BEKASI, KOMPAS.com - Pemain Madura United, Alfath Fathier, akan melakoni debut di timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018).

Alfath Fathier yang berposisi sebagai bek sayap akan menemani Ricky Fajrin, Fachrudin Wahyudi, dan I Putu Gede di lini belakang dalam skema empat bek.

Di lini tengah, duo andalan Indonesia Zulfiandi dan Evan Dimas diturunkan sejak awal. Di sisi penyerang sayap, Bima Sakti menurunkan pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi dan pilar Persebaya, Irfan Jaya.

Pada sektor penyerang, dua pemain naturalisasi, yakni Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves, menjadi tumpuan gol Indonesia kali ini.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Alasan Tak Panggil Boaz Solossa untuk Laga FIFA Matchday

Pemain naturalisasi lainnya dari Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra, kemungkinan juga akan debut pada laga ini. Vizcarra harus menunggu di bangku cadangan.

Bima Sakti selaku pelatih interim atau sementara kali ini akan mendampingi Indonesia di pinggir lapangan. Pada laga uji coba melawan Mauritius, Bima Sakti tidak bisa mendampingi karena masih mendapat hukuman dari AFC setelah insiden di Asian Games 2018.

Laga ini merupakan persiapan timnas Indonesia untuk mengahadapi Piala AFF 2018 November mendatang.

Ini adalah uji coba kedua Indonesia tanpa pelatih utama. Seperti diketahui, hingga saat ini PSSI dan Luis Milla masih melakukan negosiasi perpanjangan kontrak.

Berikut adalah susunan pemain Indonesia menghadapi Myanmar:

Indonesia: 26-Andritany Ardiyaksa; 2-I Putu Gede Juni Antara, 16-Fachrudin Wahyudi; 15-Ricky Fajrin; 20-Alfath Faathier; 4-Zulfiandi, 6-Evan Dimas Darmono; 18-Irfan Jaya, 10-Stefano Lilipaly; 9-Alberto Goncalves

Pelatih: Bima Sakti


Terkini Lainnya


Close Ads X