Ada "Spider-man", Timnas U-19 Indonesia Kalah dari Arab Saudi - Kompas.com

Ada "Spider-man", Timnas U-19 Indonesia Kalah dari Arab Saudi

Kompas.com - 10/10/2018, 18:36 WIB
Starting eleven timnas U-19 Indonesia pada laga uji coba melawan timnas U-19 Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018).DOK. MUHAMMAD BAGAS Starting eleven timnas U-19 Indonesia pada laga uji coba melawan timnas U-19 Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018).

KOMPAS.com - Tim nasional U-19 Indonesia takluk dari Arab Saudi dengan skor 1-2 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018).

Gol tunggal timnas U-19 Indonesia diciptakan Saddil Ramdani. Sementara itu, dua gol tim tamu diborong oleh Abdullah Alhamdan (38', pen 68').

Sebetulnya, timnas U-19 Indonesia tidak sepatutnya kalah dalam laga ini. Hal itu berdasarkan catatan peluang tim berjulukan Garuda Nusantara tersebut yang lebih banyak daripada Arab Saudi.

Dari catatan Labbola, timnas U-19 Indonesia melepaskan total tujuh tembakan tepat ke gawang. Adapun Arab Saudi mencatatkan emapt tembakan tepat ke gawang.

Baca juga: Kalah dari Arab Saudi, Timnas U-19 Indonesia Gagal Menang di 3 Laga

Kegagalan timnas U-19 Indonesia untuk selamat dari kekalahan boleh jadi karena penampilan apik Nawaf Alghamdi di bawah mistar Arab Saudi.

Dia beberapa kali terlihat jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya. Penampilannya dapat dikatakan seperti tokoh karakter Spider-man yang sigap dalam menepis bola.

Alghamdi memang tampil luar biasa sejak awal laga. Pada babak pertama saja, Alghamdi melakukan 3 penyelamatan dari 4 peluang akurat timnas U-19 Indonesia.

(Baca Juga: Wawancara Bima Sakti: Saya Bersedia Jadi Pelatih Timnas Senior)

Selepas jeda, Alghamdi kembali menampilkan aksi heroik dalam menggagalkan ancaman dari Indonesia. Dia tercatat melakukan 3 kali penyelamatan.

Salah satu penyelamatan yang dilakukan Alghamadi saat menepis bola hasil M Rafli Mursalim pada menit ke-90. Total, Alghamdi menorehkan enam penyelamatan pada pertandingan tadi.

Kehebatan lain Alghamadi adalah keberanian dia untuk keluar dari sarangnya untuk menyapu bola. Dia sukses menorehkan lima clearences selama 90 menit.

Di sisi lain, kekalahan ini harus segera dievaluasi timnas U-19 jelang Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Uni Emirate Arab, Qatar, dan Taiwan.     



Close Ads X