Crespo Bicara soal 8 Aspek Perbandingan Higuain dan Icardi

Kompas.com - 10/10/2018, 10:32 WIB
Hernan Crespo, ketika masih aktif bermain dan memperkuat timnas Argentina.FOURFOURTWO Hernan Crespo, ketika masih aktif bermain dan memperkuat timnas Argentina.

KOMPAS.com - Striker legendaris Parma, Hernan Crespo, memberikan pendapat soal kualitas striker Inter Milan, Mauro Icardi, dan striker AC Milan, Gonzalo Higuain. Secara keseluruhan, mantan penyerang timnas Argentina tersebut menilai Higuain sedikit lebih unggul dari Icardi.

Crespo berbicara tentang dua kompatriotnya tersebut dalam sesi wawancara dengan surat kabar Gazzetta dello Sport. Menurut Crespo, Higuain dan Icardi punya insting sebagai pencetak gol ulung, meskipun sempat mandul pada beberapa laga awal Liga Italia musim ini.

Baca Juga: Roberto Mancini Pede Timnas Italia Bisa Tembus Piala Eropa 2020 dengan Pemain Muda

"Dengan keberadaan mereka berdua, Inter Milan dan AC Milan bisa tidur nyenyak. Cepat atau lambat mereka bakal mencetak banyak gol," kata Crespo dikutip BolaSport.com dari laman Football Italia.

Di sisi lain, keduanya pun pernah menyabet titel sebagai top skor Serie A. Higuain pada musim 2015-2016 (bersama Napoli), sedangakan Icardi saat musim 2014-2015 dan 2017-2018 (bersama Inter).

Namun, menjelang laga bertajuk derby della madonnina antara Inter vs Milan pada 21 Oktober 2018, persaingan kedua pemain bakal menjadi perdebatan tentang siapa yang terbaik.

Berikut pendapat Crespo mengenai kualitas Higuain dan Icardi dalam 8 aspek:

Gonzalo Higuain merayakan gol pada laga AC Milan vs Chievo Verona dalam lanjutan Serie A di San Siro, 7 Oktober 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Gonzalo Higuain merayakan gol pada laga AC Milan vs Chievo Verona dalam lanjutan Serie A di San Siro, 7 Oktober 2018.

1. Kaki kanan

"Kaki kanan? 8 untuk keduanya. Icardi fantastis saat ia dapat menyesuaikan bola dan menembaknya sesuai dengan yang ia inginkan. Ia juga bagus karena menembak dengan lebih menggunakan naluri," kata Crespo.

"Higuain memiliki kaki kanan yang mematikan, ia menyepak bola dengan sangat baik secara diagonal. Bahkan, terkadang ia menembak untuk mengejutkan kiper pada jarak yang relatif dekat."

Higuain 8-8 Icardi.

2. Kaki kiri

"Kaki kiri? Icardi 8, Higuain tujuh. Pipita (julukan Higuain) tidak sering memakai kaki kiri. Ia lebih suka memakai kaki kanan. Mungkin jika dia mencoba (kaki kirinya), itu bakal menyulitkan penjaga gawang lawan," ujarnya

"Icardi brilian dalam memotong bola dengan cepat dengan bagian tengah kaki kiri. Ia juga luar biasa dalam menghasilkan kekuatan pada tembakan ke tiang jauh."

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X