Kompas.com - 03/10/2018, 22:00 WIB

GRESIK, KOMPAS.comPersegres Gresik United akan melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis (4/10/2018) sore, dalam lanjutan Liga 2 wilayah timur. Ini menjadi laga sangat krusial bagi kedua tim.

Persegres harus menang untuk menghidupkan peluang lolos dari degradasi. Saat ini merka masih berada di zona merah, tepatnya peringkat ke-10 dengan koleksi 17 poin, terpaut 3 angka dari PSBS Biak dan 6 angka dari Persiba yang berada di atasnya.

Baca Juga: Jelang Liga Champions Laga Napoli Vs Liverpool, Lorenzo Insigne Khawatir pada Roberto Firmino

“Saya berharap para pemain punya motivasi tinggi untuk laga besok karena pertandingan nanti menjadi laga yang sangat menentukan nasib kami selanjutnya,” ujar pelatih Persegres, Sanusi Rahman, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Rabu (3/10/2018).

Sanusi ingin para pemain Persegres memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah guna bisa meraih poin maksimal. Dengan demikian, mereka bisa mempersempit jarak sekaligus melakukan revans karena kalah pada putaran pertama.

“Soal tekanan, jelas ada tekanan, para pemain sudah pasti akan merasakan hal itu. Tapi harus maksimal, karena tidak ada kata lain jika ingin tetap menjaga asa bertahan di Liga 2 musim depan,” ucap dia.

“Saya juga sudah mempelajari ketika kami kemasukan enam gol di sana. Kebanyakan gol itu lewat serangan balik. Itu yang akan kami waspadai dalam laga nanti,” kata dia.

Sementara itu kapten Persegres, David Faristian, mengatakan mereka sudah siap menghadapi laga hidup-mati ini. Namun, dia pun menyadari bakal mendapatkan tekanan berat selama pertandingan.

“Sudah tugas saya sebagai kapten untuk bisa memotivasi rekan-rekan selama pertandingan. Saya akan menjalankannya sesuai kapasitas, sekaligus menjadi kepanjangan dari tim pelatih, agar tim menjalankan permainan sesuai instruksi pelatih,” tutur David.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.