Kompas.com - 30/09/2018, 22:15 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew (kiri) dan Mesut Oezil (kanan). Dok. FIFAPelatih Jerman, Joachim Loew (kiri) dan Mesut Oezil (kanan).

BERLIN, KOMPAS.com — Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman Reihard Grindel mengecam Mesut Oezil terkait sikapnya yang tidak mau menemui Pelatih Joachim Loew.

Reihard Grindel menilai hal itu seharusnya tidak boleh dilakukan Mesut Oezil.

"Saya pikir hal itu tidak boleh dilakukan, menolak semua komunikasi," ucap Reinhard Grindel dilansir BolaSport.com dari tribalfootball, Minggu (30/9/2018).

"Saya percaya bahwa jika Anda membuat tuduhan serius seperti itu melalui pernyataan, Anda juga harus setuju untuk membicarakannya," ucap Grindel lagi.

Baca juga: Juergen Klopp Beberkan Alasan Mengganti Mohamed Salah di Babak Kedua melawan Chelsea

Kecaman Grindel itu juga merupakan buntut dari penyataan Oezil yang menganggap Asosiasi Sepak Bola Jerman hanya berdiam diri menyusul aksi rasialis yang diterima pemain berdarah Turki itu.

Sebelumnya, Joachim Loew tengah berkunjung ke Inggris bersama rombongan. Pada saat itu, Loew juga menyempatkan diri mengunjungi tempat latihan Arsenal di London Colney HQ.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kesempatan itu sedianya akan digunakan Loew untuk bertemu dengan Oezil, yang sudah memutuskan pensiun dari timnas Jerman.

Baca juga: Paul Pogba Ajak Rekan Pemain Manchester United Mogok Bermain

Loew mengungkapkan bahwa dia ingin berbicara secara pribadi dengan mantan playmaker Real Madrid tersebut. Namun, Oezil seolah tidak ingin bertemu dengan mantan pelatihnya tersebut.

"Rupanya dia tidak ada di sana. Kami harus menerima kenyataan bahwa dia tidak ingin menemui dan berbicara dengan kami saat ini," kata Loew.

"Saya sudah bekerja sama begitu lama dengan seorang pemain sepak bola, saya ingin sekali berbicara secara pribadi dengan Oezil," ucapnya. (Eko Isdiyanto)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.