Kompas.com - 20/09/2018, 16:14 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berfoto bersama para pemain dan jajaran pelatih Persib Bandung di sela kegiatan pelantikan kepala daerah di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (20/9/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jabar Ridwan Kamil saat berfoto bersama para pemain dan jajaran pelatih Persib Bandung di sela kegiatan pelantikan kepala daerah di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (20/9/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Skuad Persib Bandung menjadi tamu spesial dalam pelantikan enam pasang kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat (Jabar), Kamis (20/9/2018).

Tak tanggung-tanggung, seluruh pemain dan jajaran pelatih hadir untuk bertemu Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, atas undangan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

Kehadiran mereka membuat suasana Gedung Sate mendadak riuh. Para pemain pun jadi sasaran berswafoto tamu yang hadir.

Para pemain Persib juga sempat melakukan pertemuan tertutup bersama Ridwan Kamil di ruang rapatnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Ajak Anies Baswedan Nobar Persib Vs Persija

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku memang sengaja meluangkan waktu untuk berbincang bersama para pemain Persib.

"Setiap hari kan saya mah dinas jadi ada jatahnya untuk pelantikan, ada jatahnya untuk Persib. Seperti puisinya, Persib dulu baru kamu," kata Emil berseloroh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam pertemuan itu, Emil mengaku siap mengucurkan bonus bagi Persib jika sukses meraih gelar juara.

"Tadi juga saya memberikan masukan ke Mario Gomez agar menjaga momentum, menjaga kualitas permainan yang sudah baik dan berharap di sisa belasan pertandingan Persib bisa juara," ujar Emil.

Baca juga: Teco Siap Pimpin Persija Hadapi Persib di Bandung

"Tentulah ketika juara saya carikan bonus dari masyarakat. Kalau nanti menang, juga saya carikan. Dan kita kawal, pawai lagi supaya perayaan bintang dua menjadi bintang tiga ini juga menjadi mantap," tutur Emil menjelaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.