Kompas.com - 19/09/2018, 15:18 WIB
Marc Marquez menjalani pemanasan jelang lomba balap MotoGP di San Marino, 9 September 2018. AFP/TIZIANA FABIMarc Marquez menjalani pemanasan jelang lomba balap MotoGP di San Marino, 9 September 2018.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bahagia MotoGP musim 2018 akan memainkan seri ke-14 di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018).

Menurut Marquez, MotoGP Aragon adalah seri yang menjadi favoritnya karena akan bermain di depan publiknya sendiri.

"Aragon adalah salah satu sirkuit favorit saya di kalender, trek di mana saya biasanya merasa nyaman dan saya bisa berkendara dengan sangat baik," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari situs web resmi Repsol Honda.

Baca juga: Jorge Lorenzo Punya Catatan Mentereng daripada Pebalap MotoGP Lain di Aragon

Selama kariernya, Marquez memang memiliki catatan bagus ketika tampil di Aragon. Sejak debut pada musim 2013, Marquez sudah meraih tiga kemenangan di Aragon.

Adapun dua kemenangan di antaranya diperoleh pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu pada dua edisi terakhir (2016 dan 2017).

Selain itu, MotoGP Aragon kali ini menjadi grand prix yang spesial bagi pemegang enam gelar juara dunia itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasalnya, pada Kamis (20/9/2018), nama Marc Marquez akan didedikasikan sebagai nama tikungan 10 di MotorLand Aragon.

Baca juga: Kepala Kru Ungkap Penyebab Melejitnya Performa Dovizioso juga Masalah Yamaha pada Ajang MotoGP

"Saya menantikan balapan di depan penonton di kandang saya dan tahun ini akan menjadi istimewa karena ini akan mejadi yang pertama kalinya sebuah sirkuit mendedikasikan tikungan untuk saya, dan saya sangat gembira tentang itu," ucap Marquez.

Marquez datang ke Aragon dengan status pemuncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 dengan perolehan 221 poin.

Pebalap berjuluk Baby Alien itu memiliki keunggulan 67 poin atas pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di peringkat kedua. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.