Menang atas Persik Jadi Modal Semen Padang Hadapi 2 Laga Tandang

Kompas.com - 19/09/2018, 13:30 WIB
Pemain Semen Padang melakukan selebrasi gol. KOMPAS.com/RAHMADHANIPemain Semen Padang melakukan selebrasi gol.

PADANG, KOMPAS. com - Semen Padang meraih modal penting jelang dua laga tandangnya di Liga 2 Indonesia.

Modal penting tersebut adalah kemenangan atas Persik Kendal 2-0 di Stadion H Agus Salim Padang, Selasa (18/9/2018). Dua gol Semen Padang diciptakan oleh Riski Novriansyah.

Setelah melawan Persik, Semen Padang akan bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh pada 24 September 2018 dan Aceh United pada 28 September 2018.

"Dengan kemenangan ini, kondisi mental pemain menjadi bagus menjelang dua laga tandang kami ke Aceh," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Selasa (18/9/2018).

Baca juga: Pelatih Semen Padang Sorot Lini Depan Tim Usai Kalahkan Persibat

Meski sudah terbilang cukup nyaman di puncak klasemen dan peluang lolos ke babak delapan besar cukup besar, Syafrianto akan tetap menurunkan pemain terbaiknya pada dua laga tur Aceh tersebut.

"Sebenarnya, ada beberapa pemain kami yang sudah mendapat kartu kuning saat lawan Persik. Saya berharap dia dapat kartu kuning agar bisa istirahat. Namun, nyatanya mereka tidak dapat kartu tadi (melawan Persik Kendal)," tuturnya.

Syafrianto kembali mengkritik lini depan yang dinilainya belum memuaskan. Mantan pelatih futsal Sumatera Barat pada PON 2012 ini menilai seharusnya Semen Padang bisa menang lebih besar.

Baca juga: Persebaya Kebobolan 35 Gol, Djanur Akui Pertahanan Butuh Perbaikan

"Secara permainan, para pemain sudah mengalami peningkatan. Namun, penyesaian akhir masih tetap bermasalah. Ini tentunya menjadi PR bagi saya," tuturnya.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia dengan 35 poin, hasil dari 17 pertandingan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X