Pelatih Semen Padang Sorot Lini Depan Tim Usai Kalahkan Persibat

Kompas.com - 15/09/2018, 08:29 WIB
Pemain Semen Padang melakukan selebrasi gol Kompas. Com/RahmadhaniPemain Semen Padang melakukan selebrasi gol

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menyoroti lini depan timnya saat menghadapi Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2 di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat (14/9/2018). Semen Padang menang 2-0 berkat gol yang diborong Irsyad Maulana.

"Saya akan mengevaluasi lini depan. Sebab banyak peluang emas yang gagal dimanfaatkan menjadi gol," ujar Syafrianto, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga : Tottenham vs Liverpool: Lucas Moura Lebih Efektif dari Sadio Mane

Syafrianto sangat bersyukur bisa meraih kemenangan pada laga ini. Semen Padang sangat membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

"Ini laga yang cukup berat. Kami membutuhkan kemenangan, namun pemain bisa tampil enjoy dan akhirnya bisa menang," tuturnya.

Mantan pelatih futsal Sumbar di PON 2012 ini menilai anak asuhnya cukup baik, meski Persibat mampu memberi tekanan.

"Babak kedua kami mengontrol permainan. Pada babak pertama Persibat cukup bagus. Namun kami berhasil menciptakan dua gol," urainya.

Senada dengan Syafrianto, Rendi Oscario juga bersyukur bisa meraih kemenangan. Apalagi dalam laga ini mereka tidak kebobolan.

"Ini sebuah jawaban kepada masyarakat yang menilai kami selalu kebobolan hampir dalam setiap pertandingan. Hasil ini berkat kerja keras pemain dalam menerapkan strategi compact defend. Pastinya kami akan selalu berbenah," tutur Rendi.

Dengan kemenangan ini Semen Padang makin kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan 32 poin hasil 16 kali pertandingan. Selanjutnya Semen Padang akan menghadapi Persik Kendal pada 18 September 2018 di Stadion H Agus Salim Padang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X