Kompas.com - 18/09/2018, 12:15 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyelamati striker Harry Kane yang mencetak dua gol ke gawang West Ham United pada pertandingan Premier League di Stadion London, Sabtu (23/9/2017). AFP/Ian KingtonPelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyelamati striker Harry Kane yang mencetak dua gol ke gawang West Ham United pada pertandingan Premier League di Stadion London, Sabtu (23/9/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memaklumi Harry Kane selalu dijadikan target kesalahan saat timnya kalah.

Titel Golden Boot yang diraih Harry Kane di Piala Dunia 2018 membuat publik membenani penyerang 25 timnas Inggris ini dengan ekspektasi tinggi.

Sehingga, menurut Pochettino, Kane menjadi pemain yang paling mudah disalahkan saat tidak berhasil mencetak gol dan timnya kalah.

"Harry (Kane) adalah target. Ini mudah, saat dia tidak mencetak gol, dimulai pembicaraan tentang dia," ujar Pochettino dalam konferensi pers jelang laga Liga Champion melawan Inter Milan, dilansir BBC, Selasa (18/9/2018).

"Dia ada di depan. Jika tim kalah dan kami tidak mencetak gol, sangat mudah menyalahkan dia," tutur Pochettino menambahkan.

Kane baru mencatatkan dua gol untuk Spurs musim ini. Bukan hanya itu, dia juga telah melalui empat laga tanpa berhasil mencetak gol, baik di timnas maupun di klub.

Baca juga: Inter Milan Vs Tottenham Hotspur, Pochettino Pakai Analogi Tak Biasa

"Saat Anda melihat empat laga terakhir apa yang dia berikan kepada tim, sangat sulit mengeluh karena dia tidak mencetak gol," kata Pochettino.

Spurs menelan dua kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris. Skuat besutan Pochettino ini dipecundangi Liverpool dengan skor 1-2 pada Sabtu (15/9/2018) setelah ditekuk Watford di laga sebelumnya.

Kane mandul sejak Tottenham meraih kemenangan 3-0 atas Manchester United, 27 Agustus lalu. Dia juga gagal mencetak gol di dua laga terakhir timnas Inggris pada jeda internasional pekan lalu.

Baca juga: Liverpool Bisa Raih Gelar Liga Inggris dan Liga Champion Musim Ini

"Tentu dia butuh peningkatan, tapi tim juga butuh peningkatan. Sangat mudah menyalahkan Harry. Sangat mudah menganalisa, untuk berbicara, ini selalu tentang persepsi dan realitas. Bagi kami, persepsi versus realitas terlalu jauh," kata Pochettino.

"Tantangan saya adalah untuk menjadi lebih baik setiap hari. Fans, setiap orang, setiap rekan tim dari Harry harus mengatakan terima kasih," ucap dia menambahkan

Tottenham akan memulai perjalanan di Liga Champions musim ini dengan melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (18/9/2018) pukul 23:55 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.