Inter Milan Vs Tottenham Hotspur, Pochettino Pakai Analogi Tak Biasa

Kompas.com - 18/09/2018, 11:00 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kecewa timnya tak tampil maksimal saat menghadapi West Ham United di Stadion Boleyn Ground, Rabu (2/3/2016) waktu setempat. IAN KINGTON/AFPManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kecewa timnya tak tampil maksimal saat menghadapi West Ham United di Stadion Boleyn Ground, Rabu (2/3/2016) waktu setempat.

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mendeskripsikan pengalaman timnya pada ajang Liga Champions menggunakan analogi hewan sapi, yang tak biasa.

Dengan analogi yang tak biasa, Pochettino mengungkapkan bahwa pengalaman bisa diperhitungkan jika pemainnya memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

"Pengalaman adalah pengalaman, tetapi Anda harus menerapkan pengalaman tersebut, ditambah dengan rasa lapar akan kemenangan, plus motivasi Anda sendiri. Jika Anda tidak pintar, pengalaman yang dimiliki tidak akan membantu pada masa depan," kata Mauricio Pochettino dikutip dari FourFourTwo, Selasa (18/9/2018).

Baca juga: Jelang Kontra Inter Milan, Pelatih Tottenham Hotspur Coret Toby Alderweireld dan Kieran Trippier

"Ini seperti sapi yang melihat kereta lewat di depannya dalam waktu yang sama setiap hari dalam 10 tahun. Jika Anda bertanya kepada sapi kapan kereta akan datang, dia tidak akan menjawab dengan jawaban yang benar," ujar Pochettino melalui analogi itu.

Lebih lanjut, Pochettino menjelaskan bahwa banyak hal yang penting dalam sepak bola.

"Sepak bola adalah hal yang sama, tetapi rasa lapar, motivasi, keadaan sekitar, dan banyak hal lainnya pada sepak bola itu sangat penting," ujarnya.

Baca Juga: Berapa Uang Hadiah Kontestan Liga Champions?

Tottenham Hotspur sendiri akan menghadapi Inter Milan pada Liga Champions. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (18/9/2018) mulai pukul 23.55 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X