Dybala Jadi Korban Strategi Juventus karena Ada Ronaldo - Kompas.com

Dybala Jadi Korban Strategi Juventus karena Ada Ronaldo

Kompas.com - 16/09/2018, 19:25 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, dikawal gelandang Parma, Antonino Barilla, saat kedua tim bertandingan di Stadion Ennio Tardini, 1 September 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Penyerang Juventus, Paulo Dybala, dikawal gelandang Parma, Antonino Barilla, saat kedua tim bertandingan di Stadion Ennio Tardini, 1 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut alasan jarang memainkan Paulo Dybala adalah karena kebutuhan taktik tim.

Semenjak kedatangan Cristiano Ronaldo, taktik bermain Juventus terlihat lebih berbeda. Allegri kini menempatkan Ronaldo sebagai penyerang tengah yang ditopang dua penyerang sayap.

Alhasil, Dybala yang biasanya ditempatkan sebagai penyerang lubang seperti kehilangan tempatnya di tim utama. Dalam tiga laga awal Liga Italia, Dybala hanya satu kali bermain sejak awal, sementara dua lainnya dari bangku cadangan.

"Dybala tidak bermain karena saya harus membuat pilihan sesuai taktik," ujar Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Baca juga: Jarang Bermain, Paulo Dybala Bakal Pergi dari Juventus Januari Mendatang?

Meskipun begitu, Allegri tidak menampik bahwa Dybala masih memiliki kualitas yang mumpuni saat ini. Namun, dia hanya bisa memilih 11 pemain utama dan tiga pemain pengganti pada setiap pertandingan.

Untuk itu, Allegri juga meminta komitmen Dybala jika ingin menghuni tempat utama.

"Paulo Dybala harus membuktikan bahwa ia layak sebagai starter," ujar Allegri.

"Hal ini berlaku untuk semua orang dan saya tidak bisa menemukan cara lain yang lebih tepat," kata mantan pelatih AC Milan tersebut.

Baca juga: Perasaan Dybala soal Berduet dengan Ronaldo dan Messi

Allegri juga bersyukur karena Juventus akan segera memasuki jadwal padat. Mulai pekan ini, mereka akan melakoni dua laga per pekan.

Hal ini bisa membuat peluang Dybala menjadi starter lebih besar lagi. Setelah menghadapi Sassuolo akhir pekan ini, Juventus akan terbang ke Spanyol untuk menghadapi Valencia.

Laga ini bertajuk penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (20/9/2018). (Sri Mulyati)


Komentar
Close Ads X