Anthony Ginting Kesulitan Tembus Pertahanan Axelsen - Kompas.com

Anthony Ginting Kesulitan Tembus Pertahanan Axelsen

Kompas.com - 14/09/2018, 20:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bereaksi dalam laga babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 21-15.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bereaksi dalam laga babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 21-15.

TOKYO, KOMPAS.com - Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke semifinal Japan Open 2018 setelah dikandaskan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Berbicara seusai laga, Anthony mengaku kesulitan menembus pertahanan Axelsen yang sangat rapat. 

"Serangan-serangan saya bisa diatasi terus oleh Axelsen, pertahanannya juga sedang rapat, dia enak main defense nya. Tadi saya sudah mencoba untuk menambah variasi pukulan seperti chop dan sebagainya, tapi masih belum bisa menembus," ucap Anthony, seperti dilansir Badminton Indonesia.

Baca juga: Anthony Gagal Lewati Adangan Pemain Nomor Satu Dunia

Anthony berhasil mengalahkan Axelsen pada pertemuan pertama mereka di Piala Sudirman 2017. Saat itu, dia memaksa Axelsen bermain tiga gim untuk meraih kemenangan 13-21, 21-17, 21-14.

Akan tetapi, Anthony merasa penampilan Axelsen di Japan Open berbeda dengan pertemuan sebelumnya, khususnya dari segi pertahanan.

Baca juga: Japan Open 2018, Anthony Ginting Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Lawan

"Bedanya dengan pertemuan sebelumnya, kali ini dia memang tidak mudah dimatikan dan tidak mudah melakukan kesalahan sendiri," kata tunggal putra peringkat ke-10 dunia ini.

"Sebetulnya dia mainnya tidak macam-macam sih, karena dari jangkauan dia lebih unggul, dia tinggal menunggu saya mengarahkan bola ke atas dan cari kesempatan, memang ini yang jadi andalan dia," sebut Anthony.



Close Ads X