Kompas.com - 13/09/2018, 19:49 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat menjawab pertanyaan wartawan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COMPelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat menjawab pertanyaan wartawan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Manajemen Bhayangkara FC memberikan tanggapan terkait rumor bakal ditunjuknya pelatih Simon McMenemy untuk menukangi Timnas Indonesia.

PSSI sebenarnya telah memutuskan memperpanjang kontrak Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Namun hingga kini, pelatih asal Spanyol ini belum memberi kepastian.

Kondisi ini memunculkan beragam spekulasi terkait kandidat pengganti Luis Milla di kursi pelatih skuat Timnas Indonesia.

Salah satu kandidat yang disebut-sebut bakal menempati kursi pelatih jika Luis Milla batal memperpanjang kontrak adalah Simon McMenemy.

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardi, mengaku memang telah ada komunikasi dengan PSSI terkait kemungkinan Simon McMenemy menukangi Timnas.

Baca juga: Dikabarkan Akan Latih Indonesia, Simon McMenemy Kenang Piala AFF 2010

“Beberapa waktu lalu, memang ada diskusi atau bisa dibilang obrolan biasa saja dengan perwakilan PSSI, terkait kemungkinan pelatih-pelatih siapa saja nantinya yang pantas melatih Timnas bila coach Luis Milla tidak menemui titik temu untuk perpanjangan kontrak," ujar Sumardji saat dihubungi Kompas.com, Kamis (13/9/2018).

"Sebenarnya banyak kandidat dan salah satunya yang masuk nominasi itu coach Simon,” imbuh Sumardji.

Sumardji mengatakan obrolan itu bukan pembicaraan serius. Namun, pihaknya bakal melepaskan sang pelatih jika memang dibutuhkan Timnas Indonesia. Asalkan, semua hal dibicarakan terlebih dahulu.

“Hanya diskusi biasa saja, belum sampai pembicaraan serius mengarah ke sana (melatih Timnas) dengan perwakilan PSSI waktu itu,” ucap dia.

Baca juga: Kurniawan Siap jika Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia

“Demi Indonesia, kami siap bila nantinya coach Simon ditunjuk untuk melatih Timnas. Mungkin bisa saja rangkap jabatan, jika memang keperluannya untuk Piala AFF. Kan nanti pelaksanaan Piala AFF itu bulan November, kebetulan kompetisi juga sudah selesai,” jelas Sumardji.

Kontrak Simon McMenemy bersama dengan Bhayangkara FC berdurasi dua musim, yakni pada musim 2017 dan sekarang. Namun, melihat kesuksesan yang sudah berhasil dipersembahkan, tidak menutup kemungkinan kontrak Simon bakal diperpanjang di pengujung musim ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X