Kurniawan Siap jika Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kompas.com - 11/09/2018, 21:15 WIB
Timnas Indonesia bernyanyi bersama suporter usai mengalahkan timnas Mauritius dengan skor 1-0 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018). BOLASPORT.com/Herka YanisTimnas Indonesia bernyanyi bersama suporter usai mengalahkan timnas Mauritius dengan skor 1-0 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018).
|

KOMPAS.com - Pelatih berlisensi A AFC, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku siap bila ditunjuk untuk menggantikan Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 nanti. 

Namun, ia mengatakan tidak mau berpikir terlebih dahulu tentang hal tersebut.

Menurut Kurniawan, membantu timnas Indonesia sebagai asisten pelatih saat menghadapi timnas Mauritius saja sudah membahagiakan.

Sebab, ini untuk pertama kalinya bagi Kurniawan bertindak sebagai pelatih di timnas Indonesia.

Laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018), berhasil dimenangkan timnas Indonesia dengan skor 1-0.

Baca juga: Gol Evan Dimas Bawa Timnas Indonesia Tumbangkan Mauritius

Kurniawan bersama Kurnia Sandy diminta untuk menjadi tim interim timnas Indonesia dengan membantu Danurwindo dan Bima Sakti.

Hal itu disebabkan sampai saat ini Luis Milla masih belum sepakat untuk kembali membesut timnas Indonesia hingga satu tahun ke depan.

"Saya tidak berpikir untuk menjadi pelatih di Piala AFF, tetapi kalau ada panggilan apa pun itu untuk Indonesia, saya selalu siap," kata Kurniawan.

Sebelum mengambil keputusan menjadi pelatih, Kurniawan sempat membela timnas Indonesia.

Namun, ia merasa gagal karena tidak bisa mempersembahkan prestasi untuk tim Merah Putih.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X