Victor Igbonefo Kian Nyaman Tandem dengan Malisic

Kompas.com - 11/09/2018, 17:10 WIB
Para pemain bertahan Persib saat menjalani latihan pagi di Lapangan Arcamanik, Kamis (19/7/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPara pemain bertahan Persib saat menjalani latihan pagi di Lapangan Arcamanik, Kamis (19/7/2018).


BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung Victor Igbonefo mengaku kian nyaman bermain dengan tandemnya Bojan Malisic.

Menurut Igbonefo, pengalaman yang dimiliki keduanya membuat proses adaptasi berjalan mulus.

Soliditas lini belakang Persib memang patut diapresiasi. Sejauh ini, Persib menjadi salah satu tim yang minim kebobolan di Liga 1.

"Nyaman, kita berdua pemain berpengalaman, saling mengerti satu sama lain. Selain dalam lapangan kita juga di luar banyak diskusi banyak ngobrol, lebih bagus," ujar Igbonefo, Selasa (11/9/2018).

Baca juga: Jadwal F1 GP Singapura, Persaingan Hamilton dan Vettel Berlanjut


Pemain berstatus naturalisasi itu juga cukup disiplin dalam menjaga lini pertahanan Persib. Dalam 13 laga yang dijalani, ia belum mengantongi kartu kuning.

Meski begitu, ia menganggap hal ini bukan sebuah prestasi. Menurutnya, mengakhiri laga tanpa kartu menjadi bonus dari sebuah kedisiplinan mengawal gawang.

"Mungkin bagus tapi itu tidak terlalu penting, yang penting adalah untuk tim. Mungkin aku tidak ada dalam situasi untuk pelanggaran, tapi yang penting kita jaga gawang," kata Igbonefo.

Baca juga: Simeone Klaim Griezmann Pemain Terbaik di Dunia

"Kalau Tim jaga gawang tapi dapat kartu tidak masalah. Itu (minim kartu) hanya bonus, dapat atau tidak dapat kartu itu tidak penting, sebagai defender menjaga stike," jelasnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X