Simeone Klaim Griezmann Pemain Terbaik di Dunia - Kompas.com

Simeone Klaim Griezmann Pemain Terbaik di Dunia

Kompas.com - 11/09/2018, 12:30 WIB
Penyerang Perancis, Antoine Griezmann saat melawan Uruguay pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018).Twitter.com/OptaJoe Penyerang Perancis, Antoine Griezmann saat melawan Uruguay pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai Antoine Griezmann sebagai pemain terbaik dunia. Performa Griezmann sepanjang musim lalu menjadi acuan Simeone untuk memberikan label tersebut.

Griezmann termasuk pemain kunci Atletico dalam beberapa musim terakhir. Pemain internasional Perancis ini menjadi aktor kesuksesan Atletico saat menyabet juara Liga Europa musim lalu.

Kesuksesan di level klub menular ke timnas Perancis. Griezmann memberikan kontribusi besar bagi Les Bleus meraih gelar Piala Dunia 2018 usai menang atas Kroasia dalam pertandingan final.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Debut di Lechia Gdansk, Media Polandia Sebut Postur Tubuh Egy Pengaruhi Hal Ini

Sayang, penampilannya yang nyaris sempurna tak cukup membawa Griezmann masuk kandidat peraih gelar Ballon d'Or 2018. Dia kalah bersaing dengan Mohamed Salah (Liverpool), Luka Modric (Real Madrid) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Meskipun demikian, Simeone tetap menganggap Griezmann sebagai pemain terbaik pada musim lalu.

"Pada musim lalu, tanpa ragu, dia merupakan pemain terbaik di dunia," puji Simeone dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Sang pelatih juga menyoroti rumor Griezmann akan pindah. Barcelona disebut-sebut sangat menginginkan jasa Griezmann.

"Saya bersumpah pada anak-anak saya bahwa saya tak akan kehilangan dirinya. Saya tak pernah melihatnya di Barcelona. Saya selalu merasa ia akan tetap bertahan," ujar pelatih asal Argentina ini.

Musim lalu, Griezmann produktif dalam semua ajang. Pemain yang kini menginjak usia 27 tahun itu total mengemas 37 gol di seluruh pertandingan kompetitif. (Dimas Wahyu Indrajaya)


Komentar
Close Ads X