Hasil Liga 1, Persipura Menang 1-0 atas Sriwijaya FC

Kompas.com - 11/09/2018, 15:36 WIB
Winger muda Persipura Jayapura, Friska Womsiwor, siap bersinar di Piala Presiden 2017.Dok. Pribadi Winger muda Persipura Jayapura, Friska Womsiwor, siap bersinar di Piala Presiden 2017.

KOMPAS.com - Persipura Jayapura menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC pada pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9/2018). Gol kemenangan Si Mutiara Hitam dicetak Frisca Womsiwor pada menit ke-26.

Donasi tiga poin ini membawa Persipura naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Mereka unggul satu angka atas Borneo FC yang persis di bawahnya.

Persipura tampil dominan pada paruh pertama. Hal ini menyebabkan Sriwijaya FC tak leluasa mengembangkan permainan dan berimbas pada minimnya peluang yang diciptakan. Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, hanya mengandalkan serangan balik.

Baca Juga: Media Polandia Soroti Hal Positif dari Live Streaming Laga Lechia Gdansk saat Egy Maulana Vikri Jalani Debut

Gelombang serangan yang dibangun membuat Persipura bisa menjebol gawang tim tamu pada menit ke-26. Frisca Womsiwor melepaskan tembakan keras dari sisi kanan penyerangan. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Paruh kedua, tim tamu mencoba bermain lebih agresif. Namun Alberto Goncalves dkk tak mampu menciptakan situasi berbahaya di lini pertahanan Persipura.

Persipura juga beberapa kali mengancam, tapi tak ada gol tambahan. Menurut catatan BolaSport.com dari Labbola, kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam melakukan sembilan penyelamatan pada laga ini. Angka tersebut juga menjadi catatan terbanyak yang pernah diraih kiper berusia 24 tahun itu dalam tiga tahun terakhir.

Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada gol tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persipura Jayapura. (Adif Setiyoko)

Susunan pemain

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy, Anis Thoe, Tinus Pae, Boas Atuturi; Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Márcio Rosário; Prisca Womsiwor, Addison Alves, Elisa Y Basna;

Pelatih: Amilton Silva de Oliviera

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Mohammadou Al Hadji, Alan Henrique, Goran Ganchev, Marco Sandy; Roby Andika, Yuu Hyun-koo; Esteban Vizcarra, Syahrian Abimanyu, Nur Iskandar; Alberto Goncalves;

Pelatih: Subangkit




Close Ads X