Kompas.com - 11/09/2018, 08:32 WIB
Gareth Southgate memberi penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2018 kepada Harry Kane jelang laga Inggris vs Spanyol di Wembley, 8 September 2018. AFP/ADRIAN DENNISGareth Southgate memberi penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2018 kepada Harry Kane jelang laga Inggris vs Spanyol di Wembley, 8 September 2018.

LEICESTER, KOMPAS.com - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak akan menurunkan Harry Kane pada laga persahabatan melawan Swiss di King Power Stadium, Leicester, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB.

Penyerang Tottenham Hotspur itu telah melakoni 61 pertandingan di semua kompetisi sejak awal musim lalu.

Oleh karena itu, Southgate merasa sudah saatnya mengistirahatkan Kane dari tugas internasional.

"Saya rasa ini adalah kesempatan yang bagus untuk melakukan ini," kata Southgate, seperti dilansir BBC, Selasa (11/9/2018).

Inggris menjamu Swiss setelah menderita tiga kekalahan beruntun. Di laga terakhir, pasukan The Three Lions ini dikalahkan Spanyol dengan skor 1-2 pada pertandingan UEFA Nation League, Minggu (9/9/2018).

Baca juga: Dapat Trofi Sepatu Emas, Harry Kane Belum Akhiri Paceklik Gol

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kane yang mengenakan ban kapten di laga kontra Spanyol menerima penghargaan Golden Boot setelah mencetak sembilan gol di Piala Dunia 2018.

Setelah membela Inggris di UEFA Nation League, Kane dinilai memerlukan jeda bermain untuk mempersiapkan penampilan kembali bersama klubnya.

"Harry (Kane) bukan termasuk kategori dari sejumlah pemain yang harus kami lihat bagaimana mereka bermain," ujar Southgate.

"Ini adalah jeda singkat tanpa pramusim dan setiap orang telah kembali lebih cepat sehingga saya yakin setiap orang diharapkan untuk pertandingan klub, meski itu tidak bisa dipahami," imbuh dia.

"Kita bicara sedikit setelah Piala Dunia tentang tuntutan kepada pemain modern. Setiap orang harus memainkan bagian di dalamnya tapi klub memiliki pemain dan mereka harus melakukan hal tepat untuk diri mereka sendiri," jelas Southgate.

Baca juga: Harry Kane akan Pamerkan Dua Sepatu Emas saat Inggris Menjamu Spanyol

Selain Kane, Inggris juga akan kehilangan Dele Alli yang mundur karena cedera otot ringan.

Southgate akan memboyong pemain Leicester, Ben Chilwell dan Demarai Gray, untuk melawan Swiss.

Kedua pemain dari Timnas U-21 Inggris itu akan mendapatkan kesemapatan debut bersama tim senior.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.