Harry Kane akan Pamerkan Dua Sepatu Emas saat Inggris Menjamu Spanyol

Kompas.com - 08/09/2018, 10:22 WIB
Penyerang Inggris, Harry Kane, merayakan golnya ke gawang Kolombia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 3 Juli 2018. AFP/ALEXANDER NEMENOVPenyerang Inggris, Harry Kane, merayakan golnya ke gawang Kolombia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 3 Juli 2018.

KOMPAS.com - Laga antara timnas Inggris melawan timnas Spanyol di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018), akan spesial untuk Harry Kane.

Kapten timnas Inggris itu akan memperlihatkan dua sepatu emas pada laga bertajuk UEFA Nations League itu.

Sepatu emas pertama yang diterima Kane berbentuk sebuah trofi. Penghargaan ini diberikan menyusul gelar top skor pada Piala Dunia 2018.

Saat itu, Kane mengoleksi enam gol dari enam penampilan. Trofi sepatu emas masih belum diberikan ke Kane karena Inggris gagal mencapai partai final.

Baca juga: Tottenham Hotspur Tergabung di Grup Berat, Harry Kane Malah Sangat Bersemangat

Pertandingan lawan Spanyol dipilih sebagai waktu pemberian trofi karena merupakan laga pertama Inggris setelah Piala Dunia 2018.

Sepatu emas kedua yang akan dipamerkan Kane berwujud sepatu sepak bola asli.

Kane mendapatkan sepatu dengan design khusus dari aparel olahraga asal Amerika Serikat, Nike.

Nike memberikan sepasang sepatu khsusus kepada Kane untuk merayakan gelar top skor Piala Dunia 2018. Dalam sepatu itu tersemat tiga kata yang sangat spesial bagi Kane.

Baca juga: Paul Pogba Lebih Menguntungkan untuk Dijual Dibanding Kylian Mbappe dan Harry Kane

Tiga kata tersebut adalah "Lane, Lion, dan Leader". Lane merujuk kepada stadion tim yang dibela Kane, White Hart Lane.

Kemudian Lion mengacu kepada julukan timnas Inggris, The Three Lions, atau Tiga Singa. Sedangkan Leader (kepemimpinan) melambangkan jabatan kapten Inggris yang diemban Kane sejak Piala Dunia 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC Sport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X