Beto Mewaspadai Persipura dan Ingat Pesan Luis Milla

Kompas.com - 10/09/2018, 17:00 WIB
Beto Goncalves merayakan gol Timnas U-23 Indonesia ke gawang Uni Emirat Arab pada pertandingan babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, 24 Agustus 2018. TABLOID BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWOBeto Goncalves merayakan gol Timnas U-23 Indonesia ke gawang Uni Emirat Arab pada pertandingan babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, 24 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Alberto Goncalves tidak masuk dalam skuad timnas Indonesia pada laga uji coba internasional melawan Mauritius, Selasa (11/9/2018). Beto, yang bakal membela Sriwijaya FC melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1, mengingat pesan yang pernah dituturkan Luis Milla.

Laga Sriwijaya FC kontra Persipura dan partai uji tanding internasional antara timnas Indonesia versus Mauritius sama-sama dihelat pada 11 September 2018. Beto tak disertakan dalam laga uji coba resmi tersebut.

Dia fokus membela Sriwijaya FC yang tandang ke markas Persipura, Stadion Mandala, Jayapura. Beto tak mendapat izin dari manajemen Sriwijaya FC, yang memang memasang target meraih poin dalam laga tersebut.

Baca juga: Berita Timnas - Ini Target Bima Sakti di Laga Uji Coba Kontra Mauritius

Beto tak mempersoalkan dirinya tak masuk timnas. Dia ingin membantu klubnya mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan perdana Laskar Wong Kito setelah gelaran Asian Games 2018.

Beto memiliki misi menghindarkan timnya dari kekalahan, kendati dia tak dapat menampik bahwa mencuri poin di Stadion Mandala bukan perkerjaan yang mudah. Pria kelahiran Brasil itu pun mewaspadai mantan rekan setimnya, Hilton Moreira.

"Kami bertandang ke Jayapura, saat ini kami berada di posisi 12, tentu kami ingin menang. Meski tak mudah karena di sana ada Hilton yang patut diwaspadai, tapi saya yakin bisa merepotkan mereka di kandangnya," ujar Beto.

Namun, jelang pertandingan yang sepak mula dijadwalkan pukul 13.30 WIB, Beto yang telah menjadi warga negara Indonesia melalui proses naturalisasi, ingat betul dengan pesan pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla. Dalam ajang Asian Games 2018, pelatih asal Spanyol tersebut berpesan kepada anak-anak asuhannya, termasuk Beto, soal kiat sebelum pertandingan.

Milla berpesan agar pemain harus fokus kepada diri sendiri dan jangan pernah sedikit pun untuk memikirkan calon lawannya.

"Di timnas, ada pesan dari Luis Milla yang sangat baik, bahwa kami harus fokus ke tim saja, tidak memikirkan tim lawan," tutur Beto. (Irfa Ulwan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X