Kompas.com - 31/08/2018, 09:00 WIB
Sadio Mane dan Naby Keita merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018. AFP/OLI SCARFFSadio Mane dan Naby Keita merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane, mengaku pernah ditawar oleh Manchester United. Namun dia menolak karena ingin bermain di bawah asuhan Juergen Klopp.

Mane bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada tahun 2016 dengan dengan nilai transfer 36 juta poundsterling atau setara Rp 697 miliar.

Menurut Mane, pada tahun tersebut banyak klub yang menginginkan jasanya termasuk Manchester United.

"Saya tak percaya bisa bergabung dengan Manchester United. Beberapa tim menginginkan saya, termasuk Manchester United, tim yang salah bagi saya," kata Mane dalam sebuah video wawancara dengan Premier League, dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

Baca Juga: Manchester United Kalah 0-3, Jose Mourinho Diejek Fan dengan Chant Ini

"Tentu saja, saya berbicara dengan Louis van Gaal (manajer Manchester United saat itu), tetapi itu bukan tim yang tepat bagi saya. Itu juga bukan momen yang tepat," ujar Mane menambahkan.

Mane kemudian menjelaskan bahwa dirinya tidak mungkin menolak tawaran Liverpool karena Juergen Klopp adalah pelatih lama yang menginginkannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mane mengungkapkan ketertarikan Klopp terhadap dirinya yang sudah terjadi sejak 2014 kala bermain di Red Bull Salzburg.

Baca juga: Kelanjutan Teka-teki Klub Baru Yaya Toure Setelah Tes Medis di Kota London

"Saya pernah bertemu Klopp. Saya berbicara soal kemungkinan bermain di Liverpool," kata Mane.

"Salzburg meminta 25 juta euro dan itu terlalu mahal, karena saya hanya bermain di Liga Austria. Itulah mengapa saya tak bergabung ke Liverpool saat itu," ujar Mane menambahkan.

Kini, pemain 26 tahun itu menjadi andalan utama Klopp di sektor sayap kiri Liverpool. Kombinasinya bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi pemain yang tidak tergantikan di Liverpool sejak musim lalu. (Taufan Bara Mukti)



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.