Kompas.com - 28/08/2018, 20:37 WIB
Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COMPelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).
|

KOMPAS.com - PSSI memutuskan untuk mempertahankan Luis Milla selama satu tahun sebagai pelatih timnas Indonesia.

Akan tetapi, federasi sepak bola Indonesia itu tidak lagi meminta Bima Sakti sebagai asisten pelatih Milla di tim Merah Putih.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan, Bima Sakti akan dipindahtugaskan.

Mantan legenda timnas Indonesia itu dipercaya untuk menjadi pelatih timnas U-15 Indonesia.

Baca juga: Dipertahankan, Luis Milla Latih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018

Keputusan itu sesuai dengan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Tak hanya itu, dipercayanya Bima Sakti juga karena pria asal Balikpapan, Kalimantan Timur, tersebut sudah memiliki lisensi pelatih A AFC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"PSSI ini amanah rakyat dan dibentuk karena rakyat. Jadi, kami juga akan membentuk timnas U-15 Indonesia yang nantinya dilatih oleh Bima Sakti," kata Edy.

"Untuk asisten Milla di timnas Indonesia, kami akan cari pendamping yang pas," ucap Edy menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, mengatakan memang Bima Sakti ditugaskan menjadi pelatih timnas U-15 Indonesia.

Namun, bisa saja Bima Sakti dipercaya kembali menjadi asisten pelatih timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla.

"Bisa saja kalau Milla yang menginginkan Bima Sakti menjadi asistennya kembali. Lagi pula boleh rangkap jabatan juga," kata Tisha.

Untuk timnas U-16 Indonesia, PSSI masih memercayai Fakhri Husaini. Sementara itu, Indra Sjafri masih dipercaya untuk membesut  timnas U-19 Indonesia. (M Hary Prasetya)

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.