Tanpa Ronaldo, Real Madrid Bermain sebagai Tim

Kompas.com - 28/08/2018, 11:50 WIB
Gerard Pique berbicara dengan pelatih Julen Loptegui saat timnas Spanyol melakukan persiapan di Murcia, Selasa (6/6/2017). AFP/JOSE JORDANGerard Pique berbicara dengan pelatih Julen Loptegui saat timnas Spanyol melakukan persiapan di Murcia, Selasa (6/6/2017).


KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo memang sudah tak lagi merasakan persaingan di Liga Spanyol bersama Real Madrid. Megabintang asal Portugal ini memutuskan bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018.

Bek Barcelona, Gerard Pique, memberikan komentar soal Real Madrid tanpa penyerang dengan sebutan CR7 tersebut. Menurut Pique, klub berjulukan Los Blancos tersebut akan tetap bagus, bahkan kian solid karena mereka bermain sebagai sebuah tim.

Harus diakui, dalam beberapa tahun terakhir ini Real Madrid sangat identik dengan sosok Ronaldo. Mantan winger Manchester United tersebut menjadi penghasil ratusan gol El Real dalam berbagai kompetisi.

Baca Juga: 5 Rekrutan Anyar Liga Inggris yang Diprediksi Bersinar Musim Ini

Kini, Ronaldo tak lagi merumput di Santiago Bernabeu. Pique pun memberikan komentar soal Real Madrid yang ditinggal Ronaldo, seperti dilansir BolaSport.com dari AS.

"Mereka telah memulai (Liga Spanyol) dengan dua kemenangan dan mereka bermain bagus, kami tahu Julen Lopetegui berasal dari tim nasional dan sekarang inilah yang kami harapkan," ujar Pique.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan), memeluk Mario Mandzukic yang mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin pada 25 Agustus 2018.
AFP/MARCO BERTORELLO Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan), memeluk Mario Mandzukic yang mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin pada 25 Agustus 2018.

"Saya pikir Madrid akan menjadi tim yang lebih berdasarkan pada kerja sama tim daripada individual," ujar Pique menambahkan.

Memang, Real Madrid sempat diprediksi akan kesulitan tanpa Ronaldo. Nyatanya, mereka mengawali musim ini dengan hasil positif karena untuk sementara memimpin Liga Spanyol bersama Barcelona, sang rival abadi. El Real berhak di posisi teratas karena unggul selisih gol. (Pradipta Indra Kumara)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X