Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asensio: Untuk Sementara Saya Akan Bertahan di Real Madrid

Kompas.com - 24/08/2018, 05:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio, mengungkapkan rencana jangka pendek dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Asensio mengaku bahagia bisa bertahan di Real Madrid. Namun, dia tidak bisa memberi jaminan akan selamanya di Santiago Bernabeu.

"Opsi pertama saya adalah selalu tetap di Real Madrid. Setelah itu, anda tidak akan tahun apa yang akan terjadi nanti," kata Asensio dikutip dari Daily Mail, Kamis (23/8/2018).

Asensio menganggap Real Madrid adalah klub terbesar di dunia sehingga dirinya akan terus mencoba untuk terus berseragam putih-putih khas El Real.

Baca juga: Real Madrid Catat Jumlah Penonton Terendah Tanpa Ronaldo, Barcelona Ternyata Lebih Parah

"Real Madrid adalah klub paling sukses di dunia. Ketika sampai di sini, anda tahu anda harus mempersiapkan segalanya dan memberi yang terbaik untuk kaus ini," ujar Asensio.

"Saya mencoba tidak terlalu fokus terhadap ekspektasi di luar terhadap saya. Memang di sini pasti akan dinilai secara merata, karena di sini selalu melihat kesuksesan. Saya hanya berharap bisa tampil lebih baik lagi," ucap pemain bernomor punggung 20 ini.

Asensio dibawa oleh Zinedine Zidane dari Real Mallorca pada tahun 2015. Sempat dipinjamkan ke Espanyol, Asensio berhasil menunjukkan penampilan apiknya saat kembali.

Baca juga: Menurut Survei, Mayoritas Fan Real Madrid Kecewa dengan Transfer Klub

Total, Asensio meraih delapan gelar termasuk dua trofi Liga Champions. Kini di bawah pelatih anyar Julen Lopetegui, Asensio yakin kualitas Real Madrid tidak akan menurun.

"Julen adalah pelatih hebat dengan ide sepak bola yang bagus. Saya menyukai dirinya karena saat latihan intensitas semakin tinggi. Dia sangat berharap kepada pemainnya," kata Asensio.

Pada laga pembuka La Liga, kasta teratas Liga Spanyol, Asensio menjadi andalan Lopetegui ketika mengalahkan Getafe dengan skor 2-0. Asensio mencetak satu assist pada laga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com