Kompas.com - 20/08/2018, 18:35 WIB

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, meminta maaf lantaran gagal menyumbangkan poin pada babak perempat final kategori beregu putra Asian Games 2018.

Indonesia yang sudah unggul 2-0 atas India, tinggal meraih satu poin lagi melalui Jonatan untuk lolos ke babak semifinal.

Namun, Jonatan ternyata gagal memenuhi ekspektasi. Ia kalah 15-21, 21-19, 19-21 dari Prannoy Haseena Sunil Kumar (India) pada laga ketiga.

BAca Juga: Sumbang Medali Emas, Ini Rencana Defia Rosmaniar Jika Dapat Bonus Rp 1,5 Miliar

"Maaf banget belum bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia. Padahal kami sudah leading 2-0. Cuma ya inilah pertandingan," ujar Jonatan kepada BolaSport.com seusai laga.

"Prannoy tadi lebih siap. Saya merasa permainan saya sudah keluar semua, tetapi ada beberapa penerapan pola stroke yang masih miss saat poin-poin penting," kata Jonatan.

Dalam kesempatan itu, Jonatan juga mengaku bahwa fokusnya sempat terganggu dengan cedera yang dialami Prannoy.

Prannoy memang sempat mengeluhkan pergelangan kaki kanannya pada pertengahan gim kedua.

Bahkan, laga sampai harus ditunda sementara karena Prannoy harus mendapatkan penanganan lebih lanjut dari pihak medis.

Setelah mendapatkan perawatan, Prannoy bisa melanjutkan pertandingan meski dalam keadaan tak fit. Namun, Jonatan gagal memanfaatkan kondisi itu dan justru menelan kekalahan.

"Dia mencoba menghilangkan fokus saya dengan kakinya yang sakit. Agak sedikit terganggu juga. Namun secara keseluruhan, pola stroke saya saja yang masih kurang baik," tutur Jonatan.

Indonesia pada akhirnya lolos ke semifinal lewat kemenangan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka menang straight game 21-14, 21-18 atas Manu Attri/Sumeeth Reddy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.