Kompas.com - 12/08/2018, 19:50 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Timnas U-23 Indonesia dan timnas U-23 Taiwan untuk sementara bermain imbang tanpa gol pada babak pertama penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (12/8/2018).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Indonesia langsung berinisiatif menyerang sejak peluit kick-off berbunyi.

Pada menit ke-7, Indonesia sudah memiliki peluang emas. Setelah melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Taiwan, Febri Hariyadi mengirimkan umpan silang mendatar ke kotak penalti.

Sayang, Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves secara berturut-turut gagal membelokkan bola ke arah gawang. Si kulit bulat hanya lewat di mulut gawang Taiwan.

Baca juga: Fakhri Husaini Sampaikan Pujian Khusus bagi Penampilan Impresif Kiper Timnas U-16 Indonesia

Kedua sisi sayap Taiwan benar-benar dieksploitasi oleh para pemain Indonesia. Kecepatan Febri dan Irfan Jaya berkali-kali dengan mudah menembus sepertiga pertahanan Taiwan dari sayap.

Pada menit ke-16, Taiwan mendapatkan peluang lewat situasi bola mati. Beruntung, Tingyang Chen yang lepas dari kawalan gagal menceploskan bola ke arah gawang. Tendangan kapten Taiwan ini menyamping ke sisi kanan gawang Andrytany Ardhiyasa.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-19. Hanya saja tendangan kaki kiri Beto dari dalam kotak penalti terlalu pelan sehingga bisa ditangkap Pan Wenchieh. Ini adalah tembakan tepat sasaran pertama yang diperoleh Indonesia.

Menit ke-24, Evan Dimas menunjukkan aksi individu dengan melewati dua pemain Taiwan hingga bisa masuk ke kotak penalti. Sudah berhadan dengan kiper, Evan gagal menyelesaikan peluangnya karena tembakan kaki kirinya mengarah tepat ke kiper Taiwan.

Baca juga: Tiket Timnas U-23 Indonesia Ludes Dibeli Penonton

Memasuki menit ke-30, tempo permainan sedikit menurun. Pada menit ke-34, Lilipaly kembali mendapat peluang emas.

Umpan silang Zulfiandi tepat mengarah ke Lilipaly yang tidak terkawal di mulut gawang. Lilipaly yang berniat menyundul kalah cepat dengan kecepatan bola sehingga peluang ini gagal berbuah gol.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.