Hasil Liga Inggris, Manchester United Menang Tipis atas Leicester

Kompas.com - 11/08/2018, 04:05 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United menang tipis 2-1 atas Leicester City pada pertandingan pembuka Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Jumat (10/8/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester United pada pertandingan di Stadion Old Trafford itu dicetak oleh Paul Pogba pada menit ketiga dan Luke Shaw pada menit ke-83. Adapun gol balasan Leicester City dibukukan Jamie Vardy pada menit ke-90+2'.

Hasil ini meneruskan tren positif Manchester United yang selalu menang pada pertandingan pembuka Liga Inggris dalam empat musim beruntun atau sejak 2015-2016.

Baca juga: Bursa Transfer Telah Ditutup, Jose Mourinho Beri Pernyataan

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Man United langsung mendapat penalti pada menit ke-2 setelah pemain Leicester, Daniel Amartey, menyentuh bola dengan tangan di kotak 12 pas.

Paul Pogba, yang maju sebagai eksekutor, tanpa cela menjalankan tugasnya. Man United unggul 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Tuan rumah baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-83.  Mendapat umpan silang Juan Mata, Luke Shaw dengan brilian mengecoh pemain Leicester, Ricardo Pereira, sebelum menceploskan gol dengan sepakan terukur dari dalam kotak penalti.

Leicester memperkecil kedudukan pada masa injury time. Bermula dari umpan silang Ricardo Pereira yang membentur tiang, Jamie Vardy langsung mencocor bola dengan sundulan.

Baca review selengkapnya: Manchester United 2-0 Leicester City (Paul Pogba 3'-pen, Luke Shaw 83' ;Jamie Vardy 90')

Susunan Pemain Manchester United vs Leicester City

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea; 36-Matteo Darmian, 23-Luke Shaw, 2-Victor Lindelof, 3-Eric Bailly; 6-Paul Pogba (27-Marouane Fellaini 84'), 17-Fred (39-Scott McTominay 76'), 15-Andreas Pereira; 7-Alexis Sanchez, 8-Juan Mata, 10-Marcus Rashford (9-Romelu Lukaku 67')

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.