Hasil ICC 2018, AC Milan Menang Dramatis atas Barcelona - Kompas.com

Hasil ICC 2018, AC Milan Menang Dramatis atas Barcelona

Kompas.com - 05/08/2018, 09:13 WIB
Arthur Melo mencoba melewati penjagaan Hakan Calhanoglu saat Barcelona berhadapan dengan AC Milan di Santa Clara, 4 Agustus 2018. AFP/Lachlan Cunningham Arthur Melo mencoba melewati penjagaan Hakan Calhanoglu saat Barcelona berhadapan dengan AC Milan di Santa Clara, 4 Agustus 2018.

SANTA CLARA, KOMPAS.comAC Milan berhasil menang 1-0 atas Barcelona pada laga International Champions Cup ( ICC) 2018 yang digelar di Levi's Stadium, Santa Clara, Minggu (5/8/2018).

Gol semata wayang AC Milan ini dicetak Andre Silva pada menit ke-90+4.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama AC Milan di ICC 2018. Sebelumnya, mereka dua kali kalah adu penalti dari Manchester United dan Chelsea. 

Sementara itu, Barcelona hanya mendulang satu kemenangan pada ICC 2018. Sebelum kalah dari AC Milan, Barcelona juga kalah dari klub Liga Italia lainnya, AS Roma. 

Baca Juga: Gelandang Kesayangan Jose Mourinho Ternyata Fan Liverpool

Pada babak pertama, Barcelona menekan pertahanan AC Milan. Munir El Haddadi melakukan tendangan keras pada awal-awal laga, tetapi berhasil ditepis kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Walaupun tertekan, AC Milan sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-12, namun Franck Kessie yang tak terkawal oleh barisan pertahanan Barcelona gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Pada menit ke-36, Arthur Melo sempat mengancam gawang AC Milan melalui tendangannya. Namun, Donnarumma berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 0-0.

Baca juga: Keputusan Kontroversial yang Merugikan Terjadi pada Laga Timnas U-16 Indonesia Vs Timor Leste

Pada babak kedua, Barcelona meningkatkan serangan.

Beberapa kali penyerang Barcelona mengancam gawang AC Milan yang dijaga oleh Donnarumma. Namun, serangan-serangan tersebut belum bisa membobol gawang Milan.

El Haddadi melancarkan tendangan kaki kiri pada menit ke-53 usai mendapat umpan dari Malcom. Akan tetapi, tembakan El Haddadi masih melesat terlalu tinggi di atas gawang AC Milan.

Semenit berseleang, AC Milan membalas melalui Patrick Cutrone yang kali ini mampu melesatkan tembakan tepat sasaran.

Bola tendangan Cutrone masih mampu diamankan Marc-Andre Ter Stegen untuk menjaga skor masih 0-0.

Baca juga: Jadwal Matchday Keempat Grup B Piala AFF U-16 2018 - Malaysia dan Laos Bakal Jalani Laga Krusial

El Haddadi kembali menjadi kreator untuk peluang Malcom pada menit ke-56.

Namun, tendangan Malcom masih mampu ditepis oleh Ter Stegen meski bola sudah mengarah ke tengah gawang.

Hingga akhirnya gol tercipta pada menit ke-90+4. AC Milan berhasil mencetak gol melalui kerja sama Franck Kessie dengan Andre Silva.

Andre Silva melesatkan tendangan yang gagal ditebak oleh Ter Stegen sehingga skor menjadi 1-0.

Hingga pertandingan berakhir, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Baca Juga: Arturo Vidal, Cristiano Ronaldo Ke-2 Musim Ini

Susunan pemain:

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria, 22-Mateo Musacchio, 13-Andrea Romagnoli, 68-Ricardo Rodriguez; 79-Franck Kessie, 73-Manuel Lucatelli, 10-Hakan Calhanoglu; 8-Suso, 63-Patrick Cutrone, 11-Fabio Borini

Pelatih: Gennaro Gattuso

AC Milan: 13-Jasper Cillessen; 18-Joao Miranda, 15-Clement Lenglet, 5-Marlon, 2-Nelson Semedo; 4-Arthur Melo, 20-Sergi Roberto, 12-Rafinha; 26-Malcom, 17-Paco Alcacer, 9-Munir El Haddadi

Pelatih: Ernesto Valverde


Terkini Lainnya


Close Ads X