Niko Kovac Pastikan Lewandowski Bertahan di Bayern Muenchen - Kompas.com

Niko Kovac Pastikan Lewandowski Bertahan di Bayern Muenchen

Kompas.com - 30/07/2018, 14:03 WIB
Aksi perayaan gol striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, setelah menjebol gawang FC Rostov dalam partai Liga Champions Grup D di Fussball Arena, Muenchen, 13 September 2016.CHRISTOF STACHE/AFP Aksi perayaan gol striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, setelah menjebol gawang FC Rostov dalam partai Liga Champions Grup D di Fussball Arena, Muenchen, 13 September 2016.

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, mengaku yakin penyerang andalan timnya, Robert Lewandowski, tidak akan pergi dalam waktu dekat.

Kovac menyadari bahwa Lewandowski adalah pemain kunci Bayern dalam beberapa musim. Untuk itu, tidak ada keinginan staf pelatih dan manajemen melepas penyerang asal Polandia ini.

"Tidak ada kabar baru soal Lewandowski karena jelas sekali bahwa ia tak ingin pergi dari Bayern Muenchen dan kami juga tak akan melepas striker sehebat dia," kata Kovac seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Baca juga: Pakai Seragam Sekolah Sebelum Laga Kontra Bayern Muenchen, Skuad Manchester City Dicibir

"Kami juga ingin meraih gelar-gelar bergengsi dengan Lewandowski," ujar Kovac menambahkan.

Rumor kepergian Lewandowski menyeruak setelah agen sang pemain, Pini Zahavi, mengutarakan keinginan kliennya itu. Zahavi menyebut Lewandowski ingin mencari tantangan baru di luar Bayern.

Kovac pun tak menampik bahwa Lewandowski memang sempat meminta dilepas Bayern ke klub lain.

"Lewandowski memang menggoda klub bahwa ia ingin hengkang, tetapi keinginannya jelas berbeda dengan keputusan Bayern Muenchen," ujar Kovac.

"Ia masih memiliki kontrak dan ia akan bertahan di sini selama mungkin," ucap pria asal Kroasia tersebut.

Baca juga: Julen Lopetegui Inginkan Seorang 'Pembunuh' di Sektor Depan, Bagaimana Nasib Benzema-Bale?

Real Madrid dikabarkan menjadi tim yang paling serius memburu Lewandowski. Pasalnya, Real Madrid saat ini sedang mencari mesin gol baru setelah kehilangan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, rumor tersebut menguap seiring berjalannya waktu. Gayung ketertarikan Lewandowski tak disambut dengan baik oleh Real Madrid yang belum melakukan penawaran hingga saat ini. (Sri Mulyati)


Komentar
Close Ads X