AC Milan Kembali Kerja Sama dengan Leonardo

Kompas.com - 26/07/2018, 09:23 WIB
Eks pelatih Inter Milan, Leonardo Araujo. AFP PHOTO / FABRICE COFFRINIEks pelatih Inter Milan, Leonardo Araujo.
|

KOMPAS.com - AC Milan secara resmi mengabarkan bahwa mereka berhasil memulangkan sosok yang pernah menjadi pemain, pelatih, dan direktur teknik mereka, Leonardo Araujo, sebagai manajer umum.

Hal ini diungkapkan langsung oleh AC Milan melalui rilis di situs resmi mereka.

"Perjalanan AC Milan yang baru akan berlanjut dengan penunjukan Leonardo De Araujo sebagai manajer umum di area olahraga," tulis ofisial AC Milan.

Baca juga: UEFA Pastikan AC Milan Bisa Tampil di Liga Europa dengan Catatan

"Kepulangan Leonardo ini sangat emosional bagi fans AC Milan, serta perekrutan seorang profesional dengan pengalaman besar di level internasional yang akan meningkatkan daya saing tim secara global," lanjut pernyataan itu.

Sebelumnya, Leonardo Araujo pernah menjadi pemain AC Milan dalam dua periode, yaitu 1997-2001 dan 2002-2003.

Setelah pensiun sebagai pemain, Leonardo Araujo juga pernah menjabat sebagai direktur olahraga AC Milan pada 2008 sebelum diangkat menjadi pelatih pada 2009–2010.

Baca Juga: Meski Kontrak Tersisa Satu Musim Lagi, PSG Ogah Lepas Incaran Barcelona dan Juventus

Pada Juni 2011, Leonardo Araujo melanjutkan karier sebagai direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG) selama dua tahun sebelum mundur pada Juli 2013.

Selama menjadi direktur olahraga PSG, Leonardo Araujo pernah mendatangkan beberapa pemain besar seperti Jérémy Ménez, Mohamed Sissoko, Salvatore Sirigu, Javier Pastore, dan Thiago Motta.

Pengangkatan Leonardo Araujo ini juga menjadi salah satu usaha dari Elliott Management sebagai penguasa baru AC Milan untuk membawa tim berkembang ke arah yang tepat.

(Baca Juga: Syarat Tidak Biasa Juventus untuk Chelsea untuk Boyong Daniele Rugani)

"Setelah terjadi perubahan di kursi kepemilikan klub, tujuan utama AC Milan adalah untuk kembali ke jajaran elite klub Eropa secara permanen," lanjut pernyataan klub.

"Penunjukan Leonardo sebagai manajer umum ini menandai langkah lebih lanjut ke arah itu. Mengenai komposisi di jajaran manajemen klub lainnya akan segera dikomunikasikan dalam waktu dekat," demikian bunyi pernyataan klub. (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X