UEFA Pastikan AC Milan Bisa Tampil di Liga Europa dengan Catatan

Kompas.com - 20/07/2018, 22:12 WIB
Pemain AC Milan, Ignazio Abate (kiri) dan Patrick Cutrone (kanan) merayakan gol yang dia ciptakan ke gawang Hellas Verona pada Sabtu (5/5/2018) di San Siro. AFP/ MIGUEL MEDINA Pemain AC Milan, Ignazio Abate (kiri) dan Patrick Cutrone (kanan) merayakan gol yang dia ciptakan ke gawang Hellas Verona pada Sabtu (5/5/2018) di San Siro.

KOMPAS.com - Asosiasi tertinggi sepak bola Eropa, UEFA, memastikan AC Milan bisa mengikuti Liga Europa 2018-2019.

Kepastian ini didapat setelah pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional atau The Court of Arbitration for Sport ( CAS) menerima banding AC Milan.

CAS menganggap larangan tampil di Liga Europa terlalu berlebihan terhadap pelanggaran yang dilakukan AC Milan.

Baca juga: Pepe Reina dan Alen Halilovic Resmi Bergabung ke AC Milan

Namun, keputusan ini tidak lantas membuat AC Milan bersih. Dalam keterangannya, UEFA mempersilakan CAS untuk menyelidiki keuangan AC Milan setelah pergantian pemilik klub.

"AC Milan dipersilakan kembali tampil di Liga Europa pada musim 2018-2019. Namun, CAS mencatat bahwa ada elemen penting yang tidak dapat dinilai di meja peradilan," tulis UEFA seperti dikutip dari FourFourTwo, Jumat (20/7/2018).

"Hal yang paling signifikan adalah kondisi keuangan klub setelah perubahan kepemilikan baru-baru ini. CAS dapat kembali menyelidiki AC Milan dan membawanya ke meja hukum terkait dengan perkembangan baru-baru ini," tulis UEFA menambahkan.

Sejak dilarang tampil di Liga Europa musim depan, AC Milan langsung mengalami perombakan di bagian pengurus klub.

Baca juga: Langgar FFP, Milan Dilarang Tampil dalam Kompetisi Eropa

Manajemen Elliot mengambil alih klub karena pemilik lama asal China, Li Yonghong, gagal melunasi utang klub pada waktu yang ditentukan.

Larangan tampil yang diterima AC Milan ini disebabkan oleh pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP) pada bulan Juni lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X