Kompas.com - 25/07/2018, 11:59 WIB
Gelandang Brasil, Fred (kanan), berduel dengan pemain Kroasia, Filip Bradaric, dalam laga persahabatan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 3 Juni 2018. OLI SCARFF/AFPGelandang Brasil, Fred (kanan), berduel dengan pemain Kroasia, Filip Bradaric, dalam laga persahabatan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 3 Juni 2018.

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa kedatangan Fred ke kubu Setan Merah bukan untuk menggantikan peran dari Michael Carrick yang telah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola.

Sebelumnya, Carrick memutuskan pensiun pada musim lalu dan akan berkiprah sebagai staf pelatih di Manchester United.

"Tidak ada pengganti untuk Michael Carrick," kata Mourinho saat konferensi pers jelang laga melawan AC Milan di StubHub Center di Carson, California, pada Rabu (26/7/2018) besok, seperti dikutip dari situs resmi Man United.

"Pemain seperti Nemanja Matic, Marouane Fellaini, Paul Pogba bahkan Ander Herrera, mereka adalah gelandang yang punya fisik bagus dan kuat. Kami kira pemain seperti Fred dan Andreas Pereira, itu lebih ke arah teknikal, memberi umpan, dan bermain di celah sempit, mungkin menjadi penghubung dengan pemain depan," kata Mourinho.

Baca juga: Lolos Tes Medis, Fred Resmi Berseragam Manchester United

Selain itu, pelatih asal Portugal itu pun mengatakan bahwa Fred bisa menjadi pemain penting bagi Manchester United.

"Fred dapat menjadi pemain penting untuk Manchester United, mari kita tunggu," Mourinho.  

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Man United merekrut Fred, pemain asal Brasil, dari Shaktar Donetsk pada Juni lalu.

Kedua tim sepakat dengan nilai transfer sebesar 47 juta pounds atau sekitar Rp 876 miliar. Di Man United, Fred diikat kontrak hingga 2023.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X