Lolos Tes Medis, Fred Resmi Berseragam Manchester United - Kompas.com

Lolos Tes Medis, Fred Resmi Berseragam Manchester United

Kompas.com - 22/06/2018, 02:54 WIB
Gelandang Brasil, Fred (kanan), berduel dengan pemain Kroasia, Filip Bradaric, dalam laga persahabatan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 3 Juni 2018.OLI SCARFF/AFP Gelandang Brasil, Fred (kanan), berduel dengan pemain Kroasia, Filip Bradaric, dalam laga persahabatan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 3 Juni 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Frederico Rodrigues de Paula Santos alias Fred telah menuntaskan proses transfer dari Shakhtar Donetsk ke Manchester United, Kamis (21/6/2018).

Fred resmi menjadi pemain Man United setelah melewati tes medis dan menandatangani ikatan kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford.

Sebelumnya, Fred mengalami cedera pergelangan kaki saat berlatih bersama tim nasional Brasil menjelang Piala Dunia 2018 bergulir.

Tim berjulukan The Red Devils itu sudah sepakat dengan Shakhtar untuk membeli Fred pada 5 Juni 2018. BBC mengklaim kedua tim sepakat dengan nilai transfer sebesar 47 juta pounds atau sekitar Rp 876 miliar.

Fred mengungkapkan kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih sekelas Jose Mourinho adalah salah satu alasan utamanya datang ke Old Trafford.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Manchester United merupakan klub terbesar di dunia dan saya senang menjadi bagian dalam tim luar biasa ini. Bekerja bersama Jose Mourinho, yang sudah memenangi banyak gelar menjadi kesempatan yang tak boleh dilewatkan," kata Fred seperti dilansir BolaSport.com dari situs web resmi Manchester United.

Mourinho juga memuji Fred dengan menyebut kreativitas sang pemain sangat dibutuhkan Man United untuk bisa bersaing pada musim depan.

"Fred akan melengkapi kualitas gelandang yang kami butuhkan. Otak kreatif dan penglihatannya dalam mengumpan akan memberi kami dimensi lain dalam permainan Man United. Saya senang dia bisa bergabung," kata Mourinho.

Dengan pensiunnya Michael Carrick dan ketidakpastian masa depan Marouane Fellaini di Old Trafford, kedatangan Fred diharapkan bisa menjadi solusi lini tengah Man United. (Wisnu Nova Wistowo)



Close Ads X