Peringkat 8 DNC 2018, SSB Bintang Timur Atambua Bertemu 2 Menteri

Kompas.com - 24/07/2018, 19:03 WIB
Tim sepak bola Bintang Timur, NTT, saat bertanding melawan tim asal Sulawesi Barat, dalam Danone Nations Cup 2018. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018) KOMPAS.com/Sigiranus Marutho BereTim sepak bola Bintang Timur, NTT, saat bertanding melawan tim asal Sulawesi Barat, dalam Danone Nations Cup 2018. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), meraih peringkat kedelapan Danone Nations Cup (DNC) 2018. Mereka dapat kesempatan bertemu dan berpose bersama dua menteri.

Para pemain itu bertemu Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo. Ini terjadi karena difasilitasi Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis.

"Ini tentu suatu kebanggaan luar biasa bagi anak-anak SSB Bintang Timur Atambua. Hari ini mereka bisa bertemu dan berpose bersama Menteri PUPR dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi," ucap Fary Djemi Francis.

"Anak-anak yang berasal dari batas negara ini bisa merasakan suasana ibukota bahkan bertemu dengan para pejabat negara."

Menurut Fary, para pemain U-12 adalah generasi masa depan bangsa. Walau berasal dari perbatasan, mereka tetap memiliki harapan untuk menjadikan masa depan lebih baik melalui sepak bola.

Menurut Fary, para pemain telah mewakili Provinsi NTT dalam turnamen Aqua DNC seri nasional dan berhasil menembus perempat final. Sebelum kembali ke NTT, mereka merayakan momennya sebagai anak bersama dua menteri ini.

"Selamat merayakan Hari Anak Nasional buat anak-anak perbatasan negeri. Tetaplah berprestasi. Masa depan bangsa adalah milik kalian. Proficiat dan selamat bersukacita di ibukota," ucap Fary.

Sementara itu Pelatih SSB Bintang Timur Choach Ovik mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu langsung dua menteri di Jakarta. Menurut Ovik, dua momentum itu tidak pernah dia lupakan selama hidupnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X